Selasa 13 Sep 2022 06:56 WIB

Survei: Sebagian Orang yang Susah Jaga Pola Makan Mulai Beralih ke Katering Sehat

Sebagian masyarakat masih kesulitan menjaga pola makan sehat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sebagian orang masih kesulitan menerapkan pola makan sehat (Ilustrasi).
Foto:

Ada 54 persen yang sulit menjaga konsistensi pola makan sehat dan 46 persen lain yang sukar menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat. Sekitar 39 persen responden mengaku kesulitan dalam menghitung kalori makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Sekitar tiga dari 10 orang mengungkap beberapa tantangan lain yang dihadapi dalam menjaga pola makan. Sebagian memiliki jam makan yang selalu terlambat, memiliki penyakit maag atau GERD, serta tidak memiliki waktu untuk memasak makanan sehat di rumah.

"Salah satu cara yang diambil oleh orang Indonesia untuk menyikapi hal tersebut adalah dengan berlangganan katering atau membeli makanan dan minuman dari brand-brand penyedia asupan sehat yang sesuai dengan kebutuhan diet mereka," ujar Co-Founder dan COO Populix, Eileen Kamtawijoyo, lewat pernyataan resminya, dikutip Selasa (13/9/2022).

Sebanyak 64 persen peserta survei yang kesulitan menjaga pola makan sehat akhirnya memilih menggunakan jasa katering sehat. Mereka memilih brand yang fokus pada makanan dan minuman dengan standar asupan gizi sesuai kebutuhan tubuh serta menawarkan menu yang cocok bagi pengidap kondisi kesehatan tertentu, seperti maag atau GERD.

Adapun lima brand terpopuler di kalangan responden meliputi SaladStop!, Yellow Fit Kitchen, Health’s Kitchen, Re.juve, dan The Good Habit. Namun, di tengah maraknya produk katering sehat, sebanyak 36 persen responden tetap memilih untuk memasak dan menyiapkan makanannya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement