Senin 12 Sep 2022 16:22 WIB

10 Rahasia Hidup Sehat Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II melalui sebagian besar masa hidupnya dalam kondisi yang sehat.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Ratu Elizabeth II melalui sebagian besar masa hidupnya dalam kondisi yang sehat.
Foto:

Mengemil Porsi Kecil

Hidup sehat bukan berarti harus menjauhi mengemil dan beragam makanan lezat yang disukai. Yang terpenting adalah menjaga porsi cemilan yang dikonsumsi sehingga tak berlebihan. Ratu Elizabeth kerap mengemil roti lapis isi selai saat menikmati teh sore. Roti lapis ini biasanya dibuat dari roti putih yang dilapisi mentega serta selai.

 

Tertawa

Meski menduduki takhta tertinggi di kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang terkenal dengan selera humornya. Teman dekat dan kerabat sang ratu kerap berbagi cerita mengenai sang Ratu yang kerap berkelakar.

Humor pada dasarnya merupakan obat yang mujarab bagi otak dan tubuh. Menurut studi, humor dapat membantu memperbaiki suasana hati, menurunkan stres, mempererat ikatan sosial, dan meningkatkan harapan hidup.

 

Hubungan Penuh Cinta

Sebagaimana pasangan suami dan istri lain, hubungan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tentu tak selalu berjalan mulus. Meski begitu, pasangan ini memiliki hubungan yang sangat dekat dan harmonis selama 70 tahun menikah.

Berada dalam kehidupan pernikahan bahagia memiliki manfaat bagi kesehatan. Menurut penelitian, kehidupan pernikahan yang bahagia membantu pasangan untuk lebih menjaga berat badan yang sehat, aktif berolahraga, menikmati liburan, hingga memiliki kondisi kesehatan yang umumnya lebih baik.

 

Keluarga dan Teman

Memiliki status yang tinggi bisa membawa kerumitan tersendiri dalam hidup. Meski begitu, Ratu Elizabeth II jelas dikelilingi oleh banyak keluarga dan teman dekat yang mencintainya.

Menurut penelitian, rasa kesepian dan terisolasi dapat mengurangi harapan seperti halnya merokok. Sedangkan memiliki sirkel sosial yang kuat, seperti keluarga dan sahabat baik, dapat memperpanjang harapan hidup.

 

Menikmati Alam

Dua hobi Ratu Elizabeth II adalah berkebun dan berjalan di ruang terbuka. Menurut penelitian, berolahraga di ruang terbuka dapat membantu menurunkan hormon stres, meningkatkan kesejahteraan dan keamanan, memperlambat detak jantung, dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, memiliki tanaman di dalam ruangan seperti yang dilakukan sang ratu juga dapat memperbaiki kesehatan mental.

 

Memiliki Pekerjaan yang Berarti

Sebagai seorang pemimpin, Ratu Elizabeth II mendedikasikan hidupnya untuk melayani warga Britania Raya dan Commonwealth. Sang ratu diketahui sangat mencintai pekerjaannya. Ratu Elizabeth juga kerap meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para warga selama melakukan walkabout di berbagai negara. Menurut studi, memiliki passion dalam hidup dapat membuat seseorang menjadi lebih optimistis dan bahagia.

 

Pelajaran Hidup Sang Ratu

Ada berbagai pelajaran mengenai hidup dan kesehatan yang bisa diambil dari Ratu Elizabeth II. Dari berbagai hal tersebut, pelajaran terpenting yang bisa dipetik dari kehidupan sang ratu adalah pentingnya memiliki keteguhan hati dalam hidup.

"Ketika hidup tampak sulit, para pemberani tidak berbaring dan menerima kekalahan; sebaliknya, mereka semakin bertekad untuk berjuang demi masa depan yang lebih baik," pungkas Ratu Elizabeth II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement