Jumat 09 Sep 2022 17:11 WIB

Produser dan Penulis Lagu Sebut IU Penyanyi yang Ramah dan Rendah Hati

Kepibadian IU yang baik membawa karier bermusiknya cukup melejit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Kepibadian IU yang baik membawa karier bermusiknya cukup melejit.
Foto: EPA
Kepibadian IU yang baik membawa karier bermusiknya cukup melejit.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ketika bicara tentang K-pop, ada banyak warganet percaya bahwa grup idola membawa industri musik. Faktanya, ada satu orang yang terus-menerus membuktikan kiprah di panggung global, yaitu solois IU.

Sejak melakukan debutnya pada 2008, IU terus memukau penonton global dengan vokalnya yang luar biasa, pesona yang tak terbantahkan, dan visual yang anggun. Di Korea, popularitasnya begitu besar sehingga menjadi salah satu tugas yang paling sulit dan hampir mustahil untuk mencoba dan mendapatkan tiket untuk konser IU, bahkan sang idola harus mengalami stres.

Baca Juga

Meskipun dia adalah salah satu musisi terbesar dan terpopuler di Korea, sepertinya orang-orang di sekitarnya dan yang telah berhubungan dengannya juga menekankan betapa baiknya IU. Baru-baru ini, penulis lagu dan produser Korea Selatan, Ryan Jhun berbicara tentang lima lagu teratas yang dia buat dengan beberapa artis wanita terbesar di K-pop.

Selain mengobrol tentang pekerjaannya dengan IVE, Oh My Girl, dan Taeyeon Girls' Generation, Ryan mengatakan tidak mengherankan dengan lagu "Celebrity" milik IU yang menduduki puncak polling. Mempertimbangkan popularitas lagu tersebut, Ryan tidak heran jika lagu itu menduduki puncak daftar karena penggemar di seluruh dunia tidak dapat menikmati dari tahun lalu.

Ryan kemudian menceritakan bagaimana rasanya bekerja dengan IU di lagu tersebut. Pada awalnya, Ryan menjelaskan bahwa karena kepribadiannya yang tertutup, dia pikir hal itu dapat memengaruhi perasaannya saat bekerja dengan IU.

“Saya orang yang sangat introvert. Saya pikir saya akan sangat malu berada di dekatnya, jadi saya melangkah ke studio dengan perasaan gugup,” kata Ryan dilansir Korea Boo, Jumat (9/9/2022).

Namun, Ryan mengatakan kenyataannya jauh berbeda. “Seluruh sesi rekaman terasa seperti pesta,” ujar dia.

Ryan bahkan dengan jujur menjelaskan bahwa dia memiliki beberapa prasangka ketika bekerja dengan IU. Ryan mengungkapkan dia tidak bisa berhenti memuji idola itu atas sikapnya di studio dan bagaimana IU memperlakukan orang-orang di sekitarnya.

“Saya pikir dia akan serius tapi dia agak santai. Dia akan bernyanyi dan kemudian keluar untuk mengobrol, menandatangani tanda tangannya, dan berbicara tentang jadwal,” kata dia.

Namun, sikapnya yang lebih santai tidak berarti dia tidak bekerja keras. “Saya tidak mengatakan bahwa dia mengendur. Dia tetap profesional, tetapi suasananya sangat hidup,” ujar Ryan.

Ryan menjelaskan bahwa cukup mengejutkan melihat betapa IU seperti orang yang digambarkan di media, seseorang yang peduli, rendah hati, dan ramah berada di sekitar. “Dia adalah IU yang sama yang pernah kulihat di internet atau melalui media, selalu memperhatikan orang lain. Dia juga sangat menjagaku,” kata Ryan.

Meski menjadi salah satu idola paling terkenal di Korea, IU tidak pernah membuat siapa pun di sekitarnya merasa tidak nyaman. Tidak peduli dengan siapa dia berinteraksi, orang-orang sepertinya tidak pernah memiliki kata-kata buruk untuk dikatakan tentang IU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement