Kamis 28 Jan 2021 10:54 WIB

Warganet Tersentuh dengan Lirik Lagu Baru IU

Lagu

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea IU
Foto: EPA
Penyanyi Korea IU

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi IU merilis lagu baru beserta video musik, "Celebrity" pada Rabu (27/1) pukul 18.00 waktu Korea. Begitu lagu dirilis, banyak penggemar fokus pada pengenalan lagu yang ditulis oleh IU.

"Saya memiliki seorang teman yang sering dianggap sebagai orang yang eksentrik, karena pakaiannya yang menarik perhatian, selera uniknya, bakatnya yang dinamis, mekanisme pertahanan diri yang berasal dari rasa malu, dan kepribadian yang jelas-jelas mengetahui kesukaannya," tulis IU dilansir di laman All KPop, Kamis (28/1).

Penyanyi bernama asli Lee Ji-eun itu mengatakan sangat mencintai temannya karena karakteristik uniknya itu. Namun dengan alasan yang sama, dia mengatakan temannya itu dibenci orang-orang.

Lewat lagu "Celebrity" itu, IU ingin menceritakan tentang temannya tersebut. IU tak menampik kisah dari lagu itu juga familier dengan dirinya.

"Ini adalah kata-kata yang ingin saya sampaikan kepada 'teman tidak biasa' saya, yang berubah menjadi lirik lagu ini, tapi saat saya mengerjakannya lagu, saya menyadari bahwa ini juga cerita saya," ujar penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 itu.

Setelah menyelesaikan karyanya, pemeran utama serial drama "Hotel Del Luna" itu menyakini bahwa setiap orang juga dapat menjadi karakter utama lagu tersebut. "Saya yakin semua orang merasa tersisih, setidaknya sekali dalam hidup mereka, karena mereka tidak 'memenuhi standar’ yang telah dibuat orang lain," kata IU.

Karena itu, dia ingin memberi tahu semua orang, termasuk temannya yang istimewa bahwa kalian seperti bintang. "Anda tidak biasa, tetapi seperti bintang," ujar dia.

Pesan yang IU sampaikan dalam lagunya telah menyentuh hati banyak orang. Banyak warganet yang lebih memperhatikan lirik lagu "Celebrity". Lagu tersebut memiliki suara pop upbeat yang membuatnya terdengar seperti sederhana dan menyenangkan, tetapi memiliki pesan yang hangat.

Lagu itu dapat menghibur setiap orang agar memeluk dirinya sendiri. Setelah membaca pengenalan dan penjelasan lagu, warganet memuji lirik lagu itu. "Lirik lagunya sangat bagus," tulis penggemar.

"Saya ingin menangis," tulis penggemar lain.

"IU menulis lagu yang sangat cantik," kata penggemar.

"Ini adalah lagu untuk semua orang yang rendah diri," ujar penggemar.

"Kata-kata ini membuat saya menangis," kata fan yang lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement