Selasa 06 Sep 2022 11:14 WIB

Jurassic World Dominion Tayangkan Adegan Tambahan 13 Menit di Versi Terbaru

Sang sutradara lebih menyukai Jurassic World Dominion versi 'lengkap'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Jurassic World Dominion. Dalam versi terbaru, film ini menghadirkan tambahan adegan 13 menit. (ilustrasi)
Foto: Universal Pictures
Salah satu adegan dalam film Jurassic World Dominion. Dalam versi terbaru, film ini menghadirkan tambahan adegan 13 menit. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Jurassic World Dominion menghadirkan extended scenes atau adegan tambahan yang merupakan versi sang sutradara sekaligus penulis skenario, Colin Trevorrow. Ada sejumlah adegan tambahan di versi ini yang membuat film terasa berbeda secara keseluruhan.

Laman CinemaBlend merangkum adegan mana yang ditambahkan dengan terperinci. Bagi penikmat film yang belum menonton Jurassic World Dominion dan tidak mau terpapar spoiler, sebaiknya tidak melanjutkan membaca.

Baca Juga

Sinema yang tayang di bioskop berdurasi 147 menit, sementara versi extended scenes sekitar 160 menit. Sutradara Trevorrow diberi tugas untuk memangkas Dominion menjadi kurang dari 2,5 jam, dengan harapan bisa memaksimalkan potensi teatrikal.  

Jika diminta memilih antara dua versi yang ada, Trevorrow mengaku lebih menyukai edisi extended scenes. "Saya merasa edisi tambahan ini penting, sangat berarti bagi saya," ujar Trevorrow, seperti dikutip dari laman CinemaBlend, Selasa (6/9/2022).

Perbedaan paling mendasar dari versi extended scenes ada di adegan prolog yang benar-benar membawa penonton kembali ke 65 juta tahun lalu, ketika dinosaurus menghuni bumi. Trevorrow dengan berat hati memotong adegan itu untuk penayangan bioskop, tapi senang karena masih bisa menunjukkannya kepada penonton.

Versi extended scenes juga menampilkan adegan yang lebih memanaskan konflik antara Owen Grady (Chris Pratt) dan pemburu Rainn Delacourt (Scott Haze). Ada adegan pertemuan di perbatasan bersalju di mana Rainn mengancam untuk membunuh Owen jika tidak menyerahkan Parasaurolophus yang digiringnya.

Adegan tambahan lain melibatkan tokoh Maisie Lockwood (Isabella Sermon). Saat Maisie menuju lokasi konstruksi di kota dan berniat membantu kawanan klan Brontosaurus, dia menarik perhatian seorang penjaga toko dan Beta si bayi Velociraptor. Itu memperkuat ketegangan terkait keberadaan Maisie yang perlu dirahasiakan.  

Tambahan adegan mencakup situasi genting ketika Beta dan ibunya, Blue, hendak ditangkap oleh pemburu. Ini menambah waktu layar dinosaurus Blue dan Beta cukup signifikan dibandingkan film yang tayang di bioskop. Konteks adegan membantu memperkuat fondasi babak pertama film.

Ada pula interaksi Owen dan Maisie berbincang di api unggun, di mana Owen mencoba membuat Maisie paham tentang pentingnya tetap bersembunyi. Kedua orang dengan relasi ayah angkat dan anak angkat itu juga membahas cara memenangkan pertarungan pisau.  

Versi terkini memperluas pengenalan penonton baru dengan tokoh Ellie Sattler (Laura Dern) serta Alan Grant (Sam Neill) yang kembali bereuni di film ini. Sejumlah momen dan tambahan adegan membantu penonton mencerna rantai peristiwa berikutnya.

Durasi yang ditambah di edisi baru menyoroti karakter Kayla Watts (DeWanda Wise). Ada hal mengejutkan yang dilakukan Watts di pasar dinosaurus. Adegan pengejaran atap Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) sedikit ditambah yang akan membuat penonton lebih bersenang-senang.

Pasangan Owen dan Claire memiliki momen kasih sayang ekstra di versi terbaru Jurassic World Dominion. Jika dalam film yang hadir di bioskop relasi romantis mereka kurang terasa, di versi extended scene justru sebaliknya. Keduanya bertingkah lucu dan ada adegan yang menunjukkan mereka sangat peduli satu sama lain.

Jurassic World Dominion hadir dalam berbagai format. Bagi yang ingin mengoleksi film secara fisik dapat membelinya dengan pilihan 4K UHD, Blu-ray, dan Digital HD. Jika ingin menyimaknya secara streaming dapat melalui Peacock Premium.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement