Kamis 25 Aug 2022 17:16 WIB

Lima Makanan Ini Bisa Diandalkan Mencegah Makan Berlebihan

Rasa lapar yang terus menerus bisa terjadi karena hormon tertentu di dalam tubuh.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Rasa lapar yang terus menerus bisa terjadi karena hormon tertentu di dalam tubuh.
Foto: www.freepik.com.
Rasa lapar yang terus menerus bisa terjadi karena hormon tertentu di dalam tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda termasuk orang yang suka lapar maka Anda pasti tahu betapa menjengkelkannya perasaan itu. Rasa lapar yang terus menerus tidak hanya membuat marah sepanjang waktu tetapi juga menurunkan energi dengan pesat.

Dilansir dari foodndtv pada Kamis (25/8/2022), ini juga menyebabkan makan sebelum waktunya atau makan berlebihan, yang menyebabkan penambahan berat badan dan penyakit lainnya.

Baca Juga

Rasa lapar yang disebabkan oleh hormon tertentu dalam tubuh terjadi karena berbagai alasan. Dan untuk melawan mereka, Anda perlu menemukan perbaikan yang tepat dan menstabilkan energi di sistem. Berikut lima makanan yang dapat membantu menahan rasa lapar terus menerus.

 

1. Kacang Almond

Almond dianggap sebagai makanan super. Mereka diperkaya dengan antioksidan, vitamin E, magnesium, lemak sehat protein dan serat. Baik protein dan serat diketahui meningkatkan rasa kenyang. Penelitian juga menemukan bahwa mengkonsumsi almond mengurangi rasa lapar dan meningkatkan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal.

 

2. Kelapa

Kelapa bisa menjadi camilan yang enak untuk mengekang rasa lapar Anda. Trigliserida rantai menengah (MCT termasuk kaprat, kaprilat, kaproat, dan asam laurat) yang ada dalam kelapa diketahui membakar lemak tubuh lebih cepat dan mengurangi nafsu makan yang menyebabkan penurunan spontan dalam asupan kalori. Kandungan serat yang tinggi dari daging kelapa juga dapat meningkatkan rasa kenyang, yang selanjutnya dapat membantu mencegah makan berlebihan.

 

3. Kecambah

Kebaikan kecambah tidak perlu diperkenalkan. Itu selalu dianggap sebagai pilihan yang bagus untuk menikmati sambil mempertahankan rezim diet yang sehat. Kecambah chana kaya akan protein dan serat yang memberi Anda perasaan kenyang. Selain itu kandungan protein dalam taoge membantu tetap kenyang dalam waktu lama dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna protein dan juga kadar hormon lapar dalam tubuh.

 

4. Mentega Susu

Buttermilk atau chaas dianggap sebagai sumber probiotik yang bagus. Ini tinggi protein whey dan membantu kita tetap terhidrasi dan kenyang untuk waktu yang lama. Studi juga menunjukkan bahwa kandungan kalsium dan protein yang tinggi dari buttermilk mempengaruhi nafsu makan dan asupan energi.

 

5. Jus Sayuran dengan Biji Rami

Jus sayuran menjadi minuman yang menyehatkan. Bahan-bahannya (digunakan dalam jus) membantu Anda mendapatkan antioksidan dan serat, yang selanjutnya membuang racun dari tubuh. Ini membantu Anda tetap kenyang dan meningkatkan kesehatan usus yang lebih baik. Tambahkan dosis lemak sehat dengan satu sendok makan biji rami panggang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement