Kamis 25 Aug 2022 04:16 WIB

Chef Kerajaan Inggris Pernah Bikin Ratu Kesal Gara-Gara Rekomendasikan Menu Ini

Ratu Elizabeth II berkomunikasi dengan chef lewat 'Menu Royale'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Ratu Elizabeth II menonton sambil tersenyum dari balkon Istana Buckingham setelah upacara Trooping the Color di London, Kamis, 2 Juni 2022, pada hari pertama dari empat hari perayaan untuk menandai Platinum Jubilee. Ratu pernah dibikin kesal oleh chef kerajaan.
Foto:

Mengenai apa dessert itu veiled farmer's daughter, McGrady menjelaskan bahwa ia terinspirasi untuk membuatnya dari panen stroberi berlimpah di kebun Balmoral Castle. Veiled farmer's daughter atau tilslørte bondepiker adalah makanan penutup Skandinavia yang dilapisi dengan buah, krim, dan topping renyah.

McGrady kemudian melanjutkan untuk menunjukkan kepada pelanggannya cara membuat makanan penutup tersebut. McGrady merendam stroberi dalam jus jeruk sebelum memasukkannya ke dalam gelas dan menambahkan sesendok krim kocok di atasnya. Lapisan ketiga terbuat dari remah roti, kayu manis, dan gula muscovado yang telah dipanggang sebentar di oven untuk membentuk tekstur seperti granola yang renyah. Dia kemudian akan mengulangi lapisan sebelum disajikan di meja.

Walaupun McGrady suka menggunakan stroberi yang sedang musim, makanan penutup secara tradisional dibuat dengan saus apel atau bahkan pir. Namun, Ratu suka makan stroberi tiga hingga empat malam dalam sepekan saat sedang musim di Skotlandia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement