Selasa 23 Aug 2022 16:49 WIB

''Purple Hearts'' Kisah Cinta Marinir AS, ''Curi'' Peringkat Tayang di Netflix

Film memiliki alur mudah ditebak dan sedikit menghadirkan soal kehidupan militer

Rep: Mg136/ Red: Gita Amanda
Aktor Nicholas Galitzine dalam film Netflix Purple Hearts
Foto: Tangkapan layar Youtube
Aktor Nicholas Galitzine dalam film Netflix Purple Hearts

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda bingung bagaimana untuk mengisi waktu weekend, mungkin salah satu film Netflix “Purple Hearts”, yang telah dirilis pada 29 Juli 2022, bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Khususnya bagi Anda yang tertarik dengan genre film romantis.

Film ini disutradarai oleh Elizabeth Allen Rosenbaum dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Sofia Carson, Nicholas Galitzine, dan Anthony Ippolito. Saat rilis, film Purple Hearts langsung mendapatkan peringkat tayangan nomor 1 di platform streaming Netflix.

Baca Juga

Purple Hearts mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang marinir Amerika Serikat, yaitu Luke Morrow (Nicholas Galitzine) dan seorang pelayan dan penyanyi bar, yaitu Cassie Salazar (Sofia Carson). Bermula dari pertemuan yang tidak disengaja di tempat Cassie bekerja dan pertemuan itu memberikan kesan yang kurang baik bagi keduanya hingga berujung pada kebencian. Namun, hal yang menyatukan mereka muncul ketika keduanya memiliki masalah yang sama yaitu tuntutan biaya.

Cassie mengidap diabetes yang memerlukan obat-obatan dengan biaya yang mahal untuk terus melanjutkan hidupnya, tapi dengan pekerjaannya sebagai pelayan dan penyanyi di bar, ia kesulitan untuk membayar tagihan pengobatannya. Sedangkan Luke adalah seorang marinir yang dulunya merupakan pecandu narkotika.

Saat kembali ke kota setelah menyelesaikan tugasnya, ia dipertemukan oleh teman di masa lalunya, yaitu Johnno (Anthony Ippolito) seorang pengedar narkotika. Luke memiliki utang 15 ribu dolar kepada Johnno dan harus membayarnya secepat mungkin agar keluarganya selamat.

Walaupun mereka saling membenci, namun mereka memiliki permasalahan yang sama dan terpaksa untuk bekerja sama dalam mendapatkan uang melalui pernikahan palsu. Sebagai istri marinir akan mendapatkan tunjangan asuransi kesehatan yang diberikan oleh negara, keduanya sepakat untuk membagi tunjangan tersebut.

Disinilah sandiwara sebagai suami istri dimulai. Setelah menikah Luke ditugaskan ke Irak dan mereka dituntut untuk saling mengirim kabar, melakukan panggilan video, dan hal lainnya agar meyakinkan bahwa mereka adalah sepasang kekasih yang saling rindu akibat LDR.

Tragedi pun muncul ketika Johnno membuat laporan bahwa Cassie dan Luke hanya bersandiwara dan menipu negara untuk mendapatkan dana tunjangan asuransi.

Film ini memiliki alur cerita yang mudah ditebak dan hanya memberikan sedikit cuplikan mengenai kehidupan militer. Jadi apabila Anda mengharapkan plot twist atau alur cerita yang mengejutkan, ini bukanlah film yang tepat.

Tapi menariknya, original soundtrack film Purple Hearts dinyanyikan langsung oleh Sofia Carson, diantaranya adalah “Come Back Home,” “I Hate the Way,” “Blue Side of the Sky,” “I Didn’t Know,” “Sweet Caroline,” dan “Feel It Still”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement