Ahad 14 Aug 2022 22:10 WIB

Kanabu Hadirkan Kari Kambing, Ayam Tangkap, dan Sambal Ganja, Tertarik Icip-Icip?

Restoran masakan Aceh, Kanabu, hadir di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pembukaan restoran Kanabu, yang menjual makanan khas Aceh di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.
Foto:

Ayam tangkap di Kanabu juga sedikit berbeda ayam tangkap restoran lain. Kanabu memakai ayam kampung yang dimarinasi dengan bumbu spesial dan digoreng dengan daun koja dan daun pandan dengan rempah lainnya. Potongan ayamnya cukup besar, satu ekor dibagi menjadi empat bagian.

photo
Ayam tangkap khas Aceh dari restoran Kanabu - (Republika/Desy Susilawati)

Yang menarik perhatian dari menu-menu yang ditawarkan Kanabu salah satunya adalah sambal ganja. Sambal ganja berbahan dasar cabai, belimbing wuluh, bawang merah, garam, jeruk nipis, dan menggunakan udang khusus.

Meski sama sekali tidak mengandung ganja, namun sambalnya dapat membuat ketagihan. Dari situlah nama "sambal ganja" didapatkan.

"Kami memilih lokasi di area Bendungan Gilir agar bisa menjadi pilihan untuk keluarga yang tinggal di area perumahan dan juga untuk para pekerja kantoran yang biasanya senang untuk makan siang bersama sebagai hiburan penat dari rutinitas kantor," ungkap Teuku.

Makanan khas Aceh di Kanabu bisa dicicipi mulai Senin (15/8/2022). Kanabu melayani di hari Sabtu sampai Kamis mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB dengan menu andalan kari kambing, ayam tangkap dan tentunya sambal ganja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement