Jumat 12 Aug 2022 03:45 WIB

Bukan Sekadar Ramah, Ini Alasan Sebenarnya Pramugari Menyambut Penumpang di Pintu Pesawat

Pramugari selalu menyapa penumpang di pintu pesawat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pramugari berdiri di mock up (replika) Pesawat Garuda di kompleks Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan. Bukan cuma bersikap ramah, ada alasan pramugari menyambut dan menyapa penumpang di pintu pesawat.
Foto:

Termasuk dalam kategori ABP adalah sesama awak kabin, tentara, petugas pemadam kebakaran, polisi, perawat, dan dokter. Intinya, mereka adalah penumpang yang mungkin bisa membantu pramugari andaikan ada keadaan darurat saat dalam penerbangan.

"Jadi, ketika Anda disapa pramugari di depan pintu pesawat, hal terbaik yang bisa Anda perbuat ialah menjawab atau memberi responsnya," ujar Mist.

Sementara itu, pramugari lain belum lama ini merekomendasikan pakaian yang perlu dikenakan di pesawat. Awak kabin profesional Caroline (28 tahun) dari Florida, AS mengatakan bahwa banyak penumpang yang kedinginan dan meminta selimut.

"Ini sederhana tetapi entah berapa kali dalam sehari saya diminta selimut oleh seseorang yang mengenakan celana pendek dan crop top di pesawat. Selalu, selalu, selalu pakai kaus di pesawat, ke bandara. Bandara dingin, pesawat terkadang bisa dingin," kata dia. n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement