Pada program yang juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu, para kreator konten akan menyambangi 77 destinasi wisata di 17 kota di Indonesia. Lantas, mereka melakukan live streaming sehingga banyak orang bisa ikut melakoni "tur virtual".
Public policy and government relations TikTok Indonesia, Agung Pamungkas, menjelaskan ide di balik program itu adalah semangat membangkitkan pariwisata. Program juga digagas dalam rangka menyongsong HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.
Program yang digagas dinilai sesuai dengan tujuan utama TikTok, yaitu menginspirasi, menyebarkan kreativitas, dan membawa kegembiraan. Agung menjabarkan pula bahwa ada tren terkini terkait wisata yang mengemuka di Tiktok.
"Banyak rekomendasi destinasi wisata baru, hidden gem. Semua orang happy ketika kreator kreatif dalam menemukan angle tradisional yang dikemas jadi inovatif. Saya lihat trennya saat ini kreator mempromosikan destinasi wisata dengan cara live streaming," ungkap Agung.