Ahad 07 Aug 2022 01:42 WIB

Girls' Generation Kembali dengan Album Studio Tandai 15 Tahun Debut

Taeyeon mengatakan belum ada yang diputuskan mengenai masa depan Girls' Generation.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Girls Generation
Foto: EPA Images
Girls Generation

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Salah satu girl grup K-pop terlama, Girls' Generation membuat comeback yang sangat dinanti pada Jumat (5/8/2022). Ajang kembalinya mereka berjudul Forever 1 bertepatan dengan peringatan hari debutnya pada 2007 lalu.

Forever 1 merupakan album penuh ketujuh grup itu, yang menandai proyek grup pertamanya sejak LP sebelumnya Holiday Night lima tahun lalu. "Hari ini adalah hari ulang tahun Girls' Generation," kata Sooyoung saat konferensi pers mempromosikan album mendatang dilansir Yonhap News, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan bahwa Girls' Generation sudah lama mendiskusikan untuk kembali, tepatnya sejak mereka merayakan ulang tahun ke-14 debut. Namun, dia mengatakan Girls' Generation merasa ingin meluncurkan album dengan benar di hari jadi yang ke-15 tahun.

Mereka kemudian meminta agensi grup, SM Entertainment untuk memberi lebih banyak waktu mengerjakan rilis baru, yang disetujui perusahaan. Album studio yang rilis secara digital ini memiliki total 10 lagu, termasuk singel utama "Forever 1." Ada lagu "Seventeen" dan "Villain," di mana anggota Tiffany dan Sooyoung berpartisipasi dalam penulisan. Ada juga lagu "Lucky Like That", "You Better Run", "Closer” dan "Mood Lamp."

Lagu-lagu bertema pop-dance upbeat dengan suasana meriah tentang cinta abadi untuk orang-orang yang berharga bagi mereka. Karya ini disusun oleh Kenzie, yaitu produser dan penulis lagu Korea Selatan yang bekerja sama dengan SM Entertainment. Kenzie telah membuat banyak lagu untuk Girls' Generation, mulai dari "Into The New World" (2007) hingga single utama kembalinya mereka terakhir "All Night." Kenzie juga memproduseri seluruh album yang akan datang ini.

Pemimpin Girls' Generation, Taeyeon menggambarkan "Forever 1" sebagai lagu yang telah disesuaikan dengan band. “Kami memintanya untuk membuat lagu dalam perayaan ulang tahun grup yang ke-15. Lagu itu memiliki lirik tentang cinta abadi untuk orang-orang yang berharga bagi kami dan mengatakan 'Mari kita bersama selamanya.' Saya pikir lagu ini sangat cocok untuk kami karena berisi apa yang bisa dikatakan Girls' Generation saat ini,” ujar dia.

Girls' Generation adalah grup K-pop ikonik yang berdiri di garis depan ledakan global budaya pop Korea, yang dikenal sebagai hallyu selama masa jayanya. Girls\' Generation telah menghasilkan hit demi hit.

Namun, Girls' Generation mulai hiatus setelah Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017. Sejak saat itu, rekan-rekan satu band fokus pada berbagai kegiatan individu, termasuk karier sebagai aktor dan solois K-pop. Comeback ini akan dikenang sebagai peristiwa penting dalam sejarah K-pop karena menandai berakhirnya masa hiatus band yang panjang itu.

YoonA mengatakan dia diliputi rasa emosional saat merekam salah satu lagu dalam album. “Lucky Like That adalah lagu pertama yang kami rekam untuk album ini, dan saya adalah anggota terakhir yang merekamnya,” kata dia.

YoonA menjelaskan ketika dia mendengarkan suara teman-temannya setelah sekian lama, dia menjadi emosional. Dia menghargai penggemar karena mencintai dan menunggu kembalinya Girls' Generation.

Sooyoung mengatakan dia tidak menyadari betapa berharganya waktu yang dia miliki dengan teman satu band-nya, sebelum reuni. "Sebelumnya, kami semua berada di agensi yang sama, jadi kami punya banyak waktu untuk bermain bersama kapan pun kami mau. Tapi sekarang, karena kami fokus pada aktivitas individu, waktu kami berkumpul bersama terasa sangat berharga," ujar dia.

Ketika ditanya tentang rahasia umur panjang Girls' Generation, Taeyeon mengakui sejujurnya tidak mudah mengumpulkan pendapat dari delapan wanita. Namun, dia mengatakan bahwa ada kesamaan dalam pikiran anggota, yaitu mereka mencintai Girls' Generation.

“Memiliki tujuan yang sama adalah apa yang membawa kami sejauh ini,” kata Taeyeon.

Taeyeon mengatakan belum ada yang diputuskan mengenai masa depan Girls' Generation. "Kami tidak punya cukup waktu untuk memikirkan masa lalu dan masa depan kami karena kami baru saja berkumpul setelah lima tahun aktivitas individu dan saat ini adalah yang paling penting,” ujar dia.

Karena itu, dia meminta penggemar menikmati karya terbaru Girls' Generation. Mereka akan memutuskan masa depan Girls' Generation berdasarkan apa yang dirasakan dan dilalui anggota. Album baru akan memiliki rilis fisik pada Senin (8/8/2022).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement