Rabu 03 Aug 2022 21:28 WIB

Ahli Gizi: Manusia Butuh Protein Sebagai Zat Pembangun Tubuh

Asupan protein hewani harus dicukupi sejak 1.000 hari pertama kehidupan.

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani (Ilustrasi). Asupan protein sangat penting dalam pencegahan stunting atau kondisi gagal tumbuh pada balita.
Foto:

Stunting menjadi masalah genting sebab memiliki dampak jangka panjang yang berkontribusi pada produktivitas ekonomi dan pertumbuhan negara. Padahal, salah satu pencegahannya dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani.

Persoalannya, total konsumsi protein hewani di Indonesia masih tergolong rendah. Berdasarkan data Food and Agriculture Organization (FAO) pada 2017, total konsumsi protein hewani masyarakat Indonesia hanya delapan persen.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai penyedia protein hewani di Indonesia, berkomitmen memberikan kualitas produk terbaik dengan harga terjangkau. Dalam menjamin kualitas produk, juga selalu memperhatikan penerapan Standard Operating Procedure (SOP) yang ketat serta didukung tenaga lapangan yang profesional.

"Dengan begitu produk olahan protein hewani yang dihasilkan memenuhi konsep ASUH (aman, sehat, utuh dan halal). Kami berharap, semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi protein hewani demi generasi unggul Indonesia di masa mendatang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement