Rabu 03 Aug 2022 19:08 WIB

Viral di Media Sosial, Trik Memudahkan Tidur Ini Ternyata Benar-Benar Manjur

Banyak trik memudahkan tidur viral di media sosial, beberapa di antaranya manjur.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Tidur (Ilustrasi). Orang dewasa membutuhkan antara tujuh sampai sembilan jam tidur setiap malam untuk membuat tubuh terasa segar.
Foto:

Minum air selada

Jika Anda telah menggulir TikTok, kemungkinan Anda pernah melihat orang menyeruput air selada sebelum terlelap. Ini mungkin terdengar seperti iseng-iseng, tetapi Alex mengatakan minum air selada sebenarnya dapat membantu Anda mengantuk karena selada mengandung lactucarium tingkat tinggi.

"Biasanya disebut selada opium, zat kuat ini adalah obat penenang yang membantu meningkatkan perasaan rileks dan mengantuk."

Tips di TikTok menyarankan untuk menyeduh segenggam daun selada selama beberapa menit dalam air mendidih. Setelah itu, minum cairannya agar lebih cepat tertidur.

"Dengan pemikiran ini, fokuslah untuk memasukkan salad ke dalam rutinitas makan malam Anda jika Anda mengalami kesulitan tidur (itu kalau Anda tidak ingin meminum air rebusannya!)," kata Alex.

"Makanan seperti telur yang kaya protein, kacang-kacangan, dan bahkan keju, mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang membantu tubuh Anda memproduksi hormon tidur melatonin, yang pada gilirannya membantu mengatur jam tubuh Anda untuk tidur yang lebih baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement