Selasa 02 Aug 2022 14:05 WIB

Jaga Berat Badan, Nirina Zubir: Jadikan Timbangan Itu Teman Kita

Nirina Zubir menjaga berat badannya dengan mengatur pola makan dan olahraga.

Figur publik Nirina Zubir di acara Buavita di Jakarta, Senin (1/8/2022). Nirina mengaku berteman dengan timbangan untuk menjaga berat badannya.
Foto:

Mengenai olahraga yang sering dia lakukan, Nirina mengatakan dia sangat menyukai jalan kaki. Menurut dia, jalan kaki sangat efektif membakar kalori sama seperti lari bahkan bersepeda.

"Aku pernah merasakan aku nimbang berat badan sebelum jalan kaki, terus pas selesai nimbang lagi," kata bintang film Keluarga Cemara ini.

Menurut Nirina, penurunan berat badannya dari berjalan kaki kadang-kadang bisa lebih banyak daripada lari. Terlebih, ia lebih nyaman berjalan kaki.

"Enggak pake sakit, kalau lari kan ada aja yang sakit entah engkel, dengkul, paha," tutur Nirina yang makan buah dan sayur setiap hari.

"Kalau jalan kaki kan karena biasa dilakukan sehari-hari, jadinya enggak terbebani. Tapi ternyata bakar kalorinya sama kayak lari. Jadi ya, ok, jalan kaki cukup menyenangkan," lanjutnya.

Sementara mengenai asupan makanan, Nirina mengatakan dirinya adalah flexitarian alias fleksibel dan vegetarian. Ada momen di mana ia mengurangi tepung dan lain waktu ia mengurangi protein hewani.

"Ada momennya aku ingin jadi vegetarian, ada momennya aku jadi pescatarian. Aku pikir sekarang ini flexitarian ajalah ya," kata Nirina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement