Rabu 03 Aug 2022 00:20 WIB

Sudah 3x Divaksinasi: 1 dari 5 Orang Inggris Kena Gejala Covid-19 Ini Saat Buang Air Besar

1 dari 5 penderita Covid-19 yang sudah divaksinasi alami gejala yang sama saat BAB.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kloset. Di tengah meluasnya infeksi subvarian omicron BA.4 dan BA.5, orang yang sudah divaksinasi lalu kena Covid-19 memiliki kesamaan gejala yang terasa saat buang air besar (BAB).
Foto:

Yang membedakan diare pada Covid-19 dengan penyebab lainnya adalah kemunculan gejala-gejala lain yang menyertai. Terlepas dari apa penyebabnya, orang yang mengalami diare dianjurkan untuk menjaga hidrasi dan tetap makan.

Namun, penting untuk menghindari jus dan minuman bersoda karena bisa membuat diare menjadi lebih buruk. Parasetamol bisa dikonsumsi bila ada perasaan tidak nyaman.

 

photo
Penyebaran omicron BA.4 dan BA.5. - (Republika)

Selain diare, ZOE Health Study juga menemukan adanya beberapa gejala pencernaan lain yang dikeluhkan oleh pasien. Salah satunya adalah penurunan nafsu makan. Peningkatan gejala pencernaan pada penderita Covid-19 di Inggris ini mulai terlihat pada Januari 2022.

Beberapa gejala Covie-19 lain pun masih dikeluhkan oleh pasien. Gejala tersebut antara lain sakit kepala, kehilangan indra penciuman, sakit tenggorokan, nyeri dada, namun tidak ada batuk.

Baca juga : 56,4 Juta Warga Indonesia Sudah Terima Booster Covid-19

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement