Jumat 29 Jul 2022 13:59 WIB

6 Cara Wanita untuk Dapatkan Kulit Sehat

Alih-alih melakukan perawatan yang rumit, banyak cara mudah agar kulit lebih sehat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang perempuan sedang merawat kulit wajahnya agar sehat.
Foto:

4. Antioksidan dan Makanan Kaya Vitamin

Vitamin dan mineral tertentu seperti vitamin A, E dan omega 3 sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Pastikan untuk memasukkan makanan yang kaya vitamin dan mineral untuk kesehatan kulit.  Sumber yang baik dari vitamin ini adalah wortel, ubi jalar, labu, kacang-kacangan dan sebagainya.

Antioksidan, seperti selenium dan vitamin C, juga sangat bermanfaat bagi kulit, karena membantu melawan penuaan kulit, mengurangi bintik hitam, dan memerangi kerusakan akibat sinar matahari. Makanan yang kaya antioksidan antara lain tomat, ikan dan telur. 

5. Minum Teh Herbal

Teh herbal dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi teh herbal dapat membantu aliran masuk antioksidan yang stabil ke dalam tubuh. Antioksidan ini memiliki dampak positif pada kesehatan kulit dan usus.  Itu membantu dalam membersihkan kulit bersama dengan mencegah aktivitas radikal bebas. 

6. Minum Air yang Banyak 

Salah satu faktor terpenting untuk kulit bercahaya dan sehat adalah hidrasi. Kebanyakan dokter kulit dan profesional kebugaran menyarankan agar minum  air yang banyak untuk menjaga kesehatan kulit. Minum cukup air setiap hari membuat kulit terhidrasi, yang akhirnya membuatnya halus dan kenyal.

 

Salah satu langkah utama dan penting yang dapat Anda ambil untuk kesehatan kulit adalah dengan minum banyak air.  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang harus mengkonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement