Kamis 28 Jul 2022 09:41 WIB

Catatan Karier Rihanna Hingga Bisa Punya Kekayaan Rp 20,96 Triliun

Rihanna kini menjadi sosok miliarder AS dengan beberapa lini bisnis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Rihanna kini menjadi sosok miliarder AS dengan beberapa lini bisnis.
Foto: EPA
Rihanna kini menjadi sosok miliarder AS dengan beberapa lini bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rihanna adalah sosok miliarder, tetapi tak hanya bersumber dari musiknya. Selain menjadi musisi yang sangat populer dan telah merilis banyak lagu hit, sebagian besar kekayaan bersihnya yang berjumlah sekitar 1,4 miliar dolar AS (Rp 20,96 triliun) berasal dari dua perusahaannya.

Perempuan 34 tahun yang memopulerkan lagu "Umbrella" dan "SOS" itu memiliki Fenty Beauty dan Savage X Fenty. Kepemilikan Rihanna atas Fenty Beauty berkolaborasi dengan peritel mewah Prancis LVMH.  Lini kecantikan yang diluncurkan pada 2017 itu menawarkan berbagai macam produk kosmetik untuk semua warna kulit dan formula untuk semua jenis kulit.

Baca Juga

Pada 2018, Rihanna merintis bisnis mode Savage X Fenty yang merupakan lini pakaian dalam. Toko tersebut hidup secara daring tetapi juga memiliki lokasi fisik yang dibuka di Amerika Serikat. Sejauh ini, ada lima lokasi di Las Vegas, Nevada, Houston, Texas, Culver City, California, King of Prussia, Pennsylvania, dan Arlington, Virginia.  

Menurut situs web Savage X Fenty, ada juga toko yang akan dibuka di Chicago, Illinois, Long Island, New York, Atlanta, Georgia, Detroit, Michigan, St Louis, Missouri dan Newark, dan Delaware. Forbes melaporkan bahwa valuasi perusahaan sebesar satu miliar dolar AS (Rp 14,97 triliun) pada Februari 2021.

Persentase kepemilikan Rihanna yang merupakan pasangan dari rapper A$AP Rocky atas Fenty Beauty sebesar 50 persen dan 30 persen atas Savage X Fenty. Forbes melaporkan bahwa Fenty Beauty menghasilkan pendapatan lebih dari 550 juta dolar AS (Rp 8,23 triliun) pada 2020.

Di ranah musik, Rihanna telah berkolaborasi dengan banyak musisi, seperti Drake, Future, Jay-Z, Eminem, Paul McCartney dan Kanye West. Dia dinominasikan untuk 33 Grammy Awards dan telah memenangkan sembilan piala. Grammy pertamanya pada 2007 didapat berkat kolaborasi rap/sung terbaik untuk lagu "Umbrella". 

Selain bermusik dan berbisnis, Rihanna juga menjajal dunia akting. Dia membintangi film Battleship dan mengisi suara peran utama dalam film animasi Home. Rihanna juga berperan di Valerian and the City of a Thousand Planets serta Ocean's Eight, dikutip dari laman Fox News, Kamis (28/7/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement