Selasa 26 Jul 2022 20:44 WIB

Ahli Ungkap 'Trik Licik' Restoran Supaya Pengunjung Belanjakan Uangnya Lebih Banyak

Pakar menyebut ada 'trik licik' yang diterapkan restoran terhadap pengunjung.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung restoran menunggu makanannya terhidang (Ilustrasi). Ada sejumlah trik yang dilakukan pengelola restoran untuk membuat pengunjung menghabiskan uangnya lebih banyak.
Foto:

Bahkan, fakta bahwa pramusaji meminta pengunjung memesan minuman segera setelah mereka duduk dapat memengaruhi pengeluaran. Ada baiknya melihat menu terlebih dahulu sebelum langsung memesan minuman.

Pastikan Anda tahu minuman mana yang Anda inginkan dan hindari membayar untuk minuman yang terlalu mahal. Menurut Knowles, restoran-restoran menonjolkan menu makanan termahal mereka untuk membuat yang lainnya terlihat lebih murah. Ini adalah teknik yang digunakan untuk membuat orang menghabiskan lebih banyak uang.

Menggunakan menu set adalah "trik licik" lain yang digunakan oleh restoran. Menu ini membuat pengunjung merasa seperti mendapatkan lebih banyak makanan dengan harga hemat. Padahal, taktik ini sebenarnya dapat membuat pengunjung menghabiskan lebih banyak uang daripada biasanya.

Menariknya, restoran menggunakan piring yang lebih kecil untuk membuat pelanggan tampak seperti mendapatkan nilai wajar dari uang mereka. Piring yang lebih kecil memungkinkan lebih banyak ruang meja untuk minuman dan dekorasi, seperti tanaman atau lilin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement