Rabu 20 Jul 2022 15:13 WIB

Meghan Markle Merasa Akupunktur dan Bekam Manjur Atasi Migrainnya yang Berkepanjangan

Meghan Markle mengidap migrain berkepanjangan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Duchess of Sussex, Meghan Markle, menjalani akupunktur dan bekam untuk mengatasi migrain berkepanjangan.
Foto: EPA
Duchess of Sussex, Meghan Markle, menjalani akupunktur dan bekam untuk mengatasi migrain berkepanjangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle mengidap migrain berkepanjangan yang mengimbas pada kondisi kesehatannya secara keseluruhan. Istri dari Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris itu berusaha berdamai dengan kondisinya dan punya cara khusus untuk mengatasi migrain yang mengganggu.

Dalam sebuah wawancara, Meghan yang memiliki gelar Duchess of Sussex menceritakan bahwa migrainnya pernah sangat parah sampai dia dirawat di rumah sakit. Sebagai upaya untuk membantu gejalanya, Meghan mencoba sejumlah terapi berbeda yang menurutnya cukup berhasil.

Baca Juga

Perempuan 40 tahun itu berbagi bahwa akupunktur dan bekam adalah perawatan pilihannya yang secara drastis meningkatkan kualitas hidupnya. Bekam dilakukan dengan cara menempatkan kop khusus pada kulit yang mengisap dan bertindak sebagai jenis pijat pada jaringan dalam.

Akupunktur dianggap sebagai pengobatan alternatif oleh banyak orang. Penelitian pun telah mendukung perannya dalam membantu migrain. Sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine menunjukkan metode itu dapat membantu mengatasi jerawat, herpes zoster, dan meredakan nyeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement