Selasa 19 Jul 2022 10:33 WIB

Awak Kabin Sarankan Penumpang Pesawat tak Pakai Celana Pendek, Mengapa?

Ada hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan penumpang pesawat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Awak kabin menyarankan penumpang untuk tidak melakukan hal-hal tertentu di pesawat.
Foto:

Cimato jugua mengimbau agar penumpang tidak tertidur dalam penerbangan dengan bersandar di jendela. Apa sebab?

"Anda bukan satu-satunya yang telah melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak telah memeperkan tangan mereka atau hal-hal lain di seluruh jendela," ujar dia.

Jendela pesawat bisa sangat kotor karena banyak penumpang memilih meletakkan tangan mereka di atasnya untuk melihat keluar. Penumpang sebaiknya membawa bantal leher sendiri jika ingin tidur di pesawat.

Meskipun sebagian besar pesawat dibersihkan di antara penerbangan. Hal ini mungkin tidak dilakukan secara menyeluruh jika ada penundaan.

Pada tahun ini, para pelancong Inggris menghadapi situasi kacau di bandara Inggris dengan banyak penundaan dan pembatalan. Penundaan berarti petugas kebersihan mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkan pesawat secara menyeluruh di antara penerbangan.

Untuk amannya, ada baiknya penumpang mengikuti saran Cimato, jika ingin penerbangan yang higienis. Namun, beberapa penumpang mungkin memilih untuk tetap memakai masker jika ingin mengurangi risiko tertular Covid-19.

Masker masih wajib di transportasi umum di beberapa tujuan liburan Eropa, termasuk Italia. Menteri kesehatan sejumlah negara merekomendasikan agar penumpang memakai masker di beberapa negara, termasuk Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement