Rabu 13 Jul 2022 15:26 WIB

Cara Memberi Makan Kucing Liar tanpa Timbulkan Masalah Sampah

Pecinta binatang diserukan lebih tertib dalam memberi makan kucing liar.

Pemilik Rumah Kucing Parung (RKP) Dita Agusta memberi makan sejumlah kucing di tempat penampungan RKP, RT 01/07 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Kemang, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019). Ketika memberi makan kucing liar, jangan taruh sembarangan agar tidak menimbulkan masalah kebersihan.
Foto:

Davina punya cara sendiri agar makanan yang diberikan tidak berujung menjadi sampah yang mencemarkan lingkungan. Davina biasanya memberi makan dan menunggui kucing-kucing liar itu menyantapnya sampai habis.

Davina berusaha menjaga agar para hewan tak berpemilik bisa makan dengan tenang. Ia mencermati, biasanya kucing liar kabur saat diberi makan karena terdistraksi hal lain, seperti motor-motor yang lewat.

"Kita bisa pakai wadah dan tungguin saja, jadi kemasannya bisa diambil dan pakai lagi, atau buang dan pilah di rumah," kata Davina yang juga pendiri Natha Satwa Nusantara itu.

Aktivitas memberikan makanan kepada hewan-hewan yang tak berpemilik, menurut dia, merupakan aksi kepedulian yang sebaiknya terus dilestarikan. Hal itu seharusnya tidak berhenti dilakukan di tengah kritik tajam masyarakat akibat masalah sampah yang ditimbulkan dari street feeding.

"Hewan juga perlu kita, aksi kepedulian hewan jangan disetop," ujar dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement