Senin 04 Jul 2022 23:18 WIB

Bond Girl Menyesal Abaikan Perawatan Osteoporosis Sejak Dini

Ursula Andress, pemeran Bond girl pertama, mengabaikan diagnosis osteoporosisnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris asal Swiss yang terkenal sebagai Bond girl pertama, Ursula Andress, mengungkap bahwa dirinya pernah mengabaikan diagnosis osteoporosis.
Foto:

Beberapa penelitian, bagaimanapun, telah menunjukkan bahwa gaya hidup bukan satu-satunya faktor yang berkontribusi dalam osteoporosis. Studi keluarga telah menemukan bahwa genetika memainkan peran yang kuat dalam menentukan kepadatan tulang.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyatakan bahwa osteoporosis lebih sering terjadi pada perempuan dan memengaruhi sekitar satu dari lima orang di atas usia 50 tahun. Andress mengatakan salah satu alasan dia tidak minum obat yang diresepkan adalah karena dia selalu menunda-nunda melakukannya.

Ada beberapa obat berbeda yang tersedia untuk mengobati osteoporosis. NHS mungkin menawarkan bifosfonat, yaitu obat yang bertujuan untuk mencegah pengeroposan tulang.

Sebagai alternatif, mereka mungkin ditawarkan terapi penggantian hormon. Ini adalah perawatan yang jauh lebih langka. NHS menjelaskan bahwa HRT telah terbukti mengurangi risiko patah tulang selama perawatan untuk penyakit ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement