Kamis 30 Jun 2022 15:30 WIB

Pengadilan Izinkan Keluarga Terus Rawat Anak Inggris Korban Challenge Medsos

Anak itu mati batang otak akibat cedera setelah ikut ligature over head challenge.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang anak asal Inggris yang menjadi korban tantangan medsos, Archie Battersbee, dicium kakaknya, Tom Summers, di rumah sakit. Archie menderita mati otak setelah mengikuti tantangan ligature over head challenge yang membuat dirinya pingsan.
Foto:

Pengacara yang mewakili Rumah Sakit Royal London, Barts Health NHS Trust, meminta Hakim Arbuthnot untuk memutuskan langkah apa yang terbaik untuk kepentingan Archie. Arbuthnot menyimpulkan Archie sudah meninggal dan mengatakan perawatan harus dihentikan.

Akan tetapi, Arbuthnot mengatakan ada "alasan kuat" mengapa hakim banding harus mempertimbangkan kasus tersebut. Kasus pun bergulir dengan pertimbangan argumen pada sidang di London, di mana orang tua Archie mendapat lampu hijau untuk membawa kasus ini ke Pengadilan Tinggi.

Pengacara yang memimpin tim hukum orang tua Archie berpendapat bukti belum menunjukkan kepastian mutlak bahwa Archie sudah meninggal dunia. Hingga berita ini ditulis, Archie belum siuman, dikutip dari laman Express, Kamis (30/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement