Rabu 29 Jun 2022 00:40 WIB

Sudah 9 Kali Keguguran, Sharon Stone Suarakan Beban Mental Perempuan Senasib

Sharon Stone kini memiliki tiga anak adopsi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Sharon Stone mengaku sudah sembilan kali mengalami keguguran.
Foto: EPA
Aktris Sharon Stone mengaku sudah sembilan kali mengalami keguguran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sharon Stone mengungkapkan dia kehilangan sembilan anak karena keguguran. Aktris berusia 64 tahun itu mengomentari unggahan Instagram yang dibagikan oleh People. Postingan itu berisi wawancara People dengan penari asal Selandia Baru, Peta Murgatroyd, yang belum lama ini mengalami keguguran.

"Kami sebagai perempuan tidak memiliki forum untuk membahas betapa dalamnya kehilangan ini. Saya kehilangan sembilan anak karena keguguran," tulis Stone di kolom komentar unggahan tersebut.

Baca Juga

Menurut Stone, keguguran bukan hal kecil, baik secara fisik maupun emosional. Namun, calon ibu yang mengalaminya dibuat merasa bahwa itu adalah sesuatu yang harus ditanggung sendiri dan diam-diam dengan semacam rasa gagal alih-alih menerima belas kasih dan empati serta penyembuhan yang sangat mereka butuhkan.

"Kesehatan dan kesejahteraan perempuan diserahkan kepada perawatan berideologi laki-laki sehingga sangat teledor, bahkan bebal, dan menindas dengan keras," ujar aktris Total Recall itu.

 

Stone pernah menikah dengan Phil Bronstein (1998–2004) dan Michael Greenburg (1984–1987). Dia merupakan ibu adopsi dari tiga putra, yakni Quinn Kelly, Laird Vonne, dan Roan Joseph.

Murgatroyd keguguran tiga kali. Murgatroyd telah membuka tentang pengalamannya keguguran dalam unggahannya di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement