Selasa 28 Jun 2022 00:30 WIB

Pakar Gerontologi Rekomendasikan Tiga Generasi Tinggal Satu Atap, Apa Manfaatnya?

Tiga generasi tinggal di rumah yang sama bermanfaat besar bagi lansia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Nenek dan cucu minum susu (ilustrasi). Ketika hidup sendirian atau merasa kesepian, lansia umumnya menjadi malas makan.
Foto:

Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia ini terdiri dari lima poin penting yang baik untuk diterapkan dalam keseharian. Berikut ini adalah Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia ala Nestle Boost Optimum:

1. Memenuhi kebutuhan gizi lansia, salah satunya asupan protein harian dengan mengonsumsi produk susu bubuk dengan kandungan whey protein yang tinggi serta dilengkapi dengan probiotik dan prebiotik serta vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan lansia.

2. Mengajak olahraga para lansia agar tetap aktif. Penelitian membuktikan bahwa suplementasi gizi oral ditambah dengan latihan fisik dapat meningkatkan fungsi, status gizi, dan kualitas hidup para lansia.

3. Memberikan kesempatan kepada para lansia meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup dan berkualitas.

4. Membantu para lansia dalam menjaga pola makan yang sehat, seperti memastikan menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung serat pangan, vitamin dan mineral yang tepat.

5. Memberikan dukungan agar para lansia tetap bahagia. Salah satunya dengan menyemangati mereka untuk menghidupkan kembali mimpi-mimpi yang tertunda, termasuk mencoba aktivitas baru atau menekuni hobi secara rutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement