Senin 27 Jun 2022 13:50 WIB

Kesalahan yang Dilakukan Penonton di Festival Musik

Festival musik mulai banyak digelar setelah kasus Covid-19 reda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penoton bersorak band Tame Impala dari Australia tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di Indio, dekat Palm Spring, California, AS pada 20 April 2019. Festival Musik Coachella kembali digelar setelah pandemi Covid-19 membatalkan helatan tahunan tersebut sejak 2020.
Foto:

5. Tidak siap dengan cuaca

Melindungi diri dari sinar matahari penting untuk dilakukan. Jangan lupa kenakan tabir surya, kacamata hitam, dan lapisan lain untuk perlindungan dari matahari. Syal atau pelindung kaki dan leher juga bisa berguna untuk festival di tempat berdebu seperti gurun.

"Pastikan memeriksa ramalan cuaca dan jika turun hujan, pastikan bersiap," kata Blankley.

6. Merencanakan berlebihan dan meneliti setiap detail

Sangat bagus melakukan riset dan membiasakan diri dengan banyak aspek festival musik (seperti kondisi cuaca). Namun, jangan terlalu larut dalam perencanaan. Lebih baik tiba di tempat dan menjelajahi semuanya daripada secara konsisten mencari pratinjau di media sosial.

"Seimbangkan antara melakukan semua penelitian dan mengikuti arus," ujar Sutera.

7. Tidak membawa tisu pembersih atau masker

Festival musik belakangan ini telah menjadi acara penyebar Covid-19. Jadi, penonton harus memahami bahwa mereka mengambil tingkat risiko dengan berkumpul bersama dalam kerumunan besar selama berjam-jam dan berhari-hari. Pastikan untuk menggunakan masker saat berada di dalam ruangan atau di keramaian.

"Tisu basah berguna sebagai pengganti air, membersihkan setelah makan dan setelah dari toilet," ujar Valentinetti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement