Kamis 23 Jun 2022 18:42 WIB

Rima Melati Berpulang, FFI: Karyamu Abadi Selamanya

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior yang juga mantan model ternama Rima Melati membawakan karya rancangan perancang busana kenamaan Indonesia, Ramli, dengan motif batik, sulam, dan bordir dalam fashion show pada 2011. Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022).
Foto:

Selebritas Rima Melati Adams, yang kebetulan memiliki nama mirip, juga memberikan ucapan belasungkawa kepada seniornya. Istri dari penyanyi Marcel Siahaan itu mengenang ketika Rima menjenguknya setelah dia bersalin.

"The day I gave birth to Seth. Tante Rima and Tante Wid came to visit us. May your soul rest in peace, Tante (Hari ketika saya melahirkan Seth. Tante Rima dan Tante Wid mengunjungi kami. Semoga jiwamu beristirahat dalam damai, Tante)," ujar Rima pada unggahan Instagram Story.

Rima Melati meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dalam usia 84 tahun. Selama beberapa dekade kariernya, Rima sudah membintangi banyak film dan sinetron.

Beberapa di antaranya adalah Wadjah Seorang Laki-Laki, Salah Asuhan, Intan Berduri, Max Havelaar (Saijah dan Adinda), Arini (Masih Ada Kereta yang Akan Lewat), Banyu Biru, dan Ungu Violet. Dia juga menerima Lifetime Achievement Award pada Festival Film Bandung 2014 dan meraih Piala Citra pada 1973 untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement