Rabu 22 Jun 2022 20:42 WIB

F&B Indonesia: Minuman Boba Hingga Korean Street Food Paling Banyak Dipesan

Korean street food kini semakin digemari.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Chatime dalgonana. Minuman boba makin banyak peminatnya sejak pandemi Covid-19.
Foto:

Dilansir dari survey The State of Snacking 2021, 60 persen orang Indonesia lebih banyak mengemil selama pandemi dibandingkan sebelumnya. Lany menyebut, Cupbop meresponsnya dengan meluncurkan berbagai varian Korean street food, misalnya dengan menghadirkan K-pop chikin dengan lima pilihan saus spesial pada Juni.

"Tidak hanya itu saja, Cupbop juga berkolaborasi dengan hampir 100 gerai Chatime se-Indonesia dalam kampanye Once Upon A Snack Time dan berhasil menjual lebih dari satu satu juta Korean street food hanya dalam waktu delapan bulan sejak hari rilisnya," ungkap Lany.

Hero product Cupbop ada chicken ricebowl, yaitu varian chikin bop (ayam goreng Korea yang disajikan di atas nasi bertabur nori) dengan saus khas Korea. Cupbop juga menghadirkan Korean street food seperti hotdakk, Kpop chikin, rapokki, tokpokki, dan sokkochi.

4. Gindaco

Sementara itu, Gindaco hadir dengan takoyaki andalannya. Untuk variannya, Gindaco yang terkenal sebagai merek takoyaki nomor satu di Jepang ini punya rasa orisinal, teritama takoyaki, dan mentaiko cheese takoyaki. Pada Mei, Gindaco merilis varian terbarunya, yaitu beef floss takoyaki yang mengombinasikan takoyaki dengan abon sapi sebagai topping-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement