Rabu 22 Jun 2022 15:58 WIB

Banyak Karyawan Mundur, Jobstreet: Gaji dan Fleksibilitas Jadi Alasan Utamanya

Banyak karyawan yang mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Bekerja di kantor (Ilustrasi). Ada beberapa hal yang menjadi alasan karyawan mundur dari pekerjaannya.
Foto:

Secara umum, menurut Sawitri, fenomena banyaknya karyawan yang mengundurkan diri dari pekerjaan karena kesenjangan antara kenyataan dan harapan dalam bekerja yang dipicu karyawan/pelamar pekerjaan tidak memahami industri yang dimasukinya. Selain itu, mereka juga tidak memahami dengan jelas tanggung jawab pekerjaannya.

"Kemudian, mereka juga tidak mengetahui standarisasi gaji. Padahal, itu harus dipelajari saat negosiasi gaji pertama kali setelah diterima," katanya.

Sawitri menjelaskan, pelamar harus mengetahui standar gaji di level dan industri yang dilamar. Ia pun menyebut masalah utamanya tidak selalu nominal gaji yang harus lebih tinggi, karena banyak pula pelamar yang menurunkan standar gajinya demi bisa memperluas wawasan dan memperoleh portofolio demi karier di masa depan.

"Misal, biasanya kerja di bidang pemasaran lalu mencoba pekerjaan lain di Google dengan cakupan lebih besar, karena dia lihat portfolio itu akan bantu kariernya ke depan, bisa juga dia ajukan lebih rendah dari gajinya sekarang," kata Sawitri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement