Senin 13 Jun 2022 16:36 WIB

Jodie Foster Mengaku Takut dengan Aktor Anthony Hopkins Waktu Syuting Silence of the Lambs

Jodie Foster beradu peran dengan Anthony Hopkins di film Silence of the Lambs.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Jodie Foster dan Anthony Hopkins dalam film The Silence of the Lambs.
Foto: Orion Pictures
Jodie Foster dan Anthony Hopkins dalam film The Silence of the Lambs.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Jodie Foster beradu peran dengan aktor Anthony Hopkins di Silence of the Lambs. Dalam film horor psikologis itu, Foster memerankan Clarice Starling, sementara Hopkins memerankan Hannibal Lecter.

Silence Of The Lambs kini kembali tayang di jaringan televisi komersial ITV di Inggris. Foster pun ditanyai pengalamannya membintangi film rilisan 1991 pemenang Oscar itu. Ada satu hal unik yang terjadi antara Foster dan Hopkins.

Baca Juga

Foster mengaku tidak pernah sekali pun berbicara dengan Hopkins di luar adegan film selama produksi Silence Of The Lambs. Menurut Foster, sosok Hopkins sangat menakutkan sampai dia tak berani berinteraksi.

Padahal, dalam cerita, dua tokoh yang diperankan Foster dan Hopkins saling bekerja sama. Clarice Starling meminta bantuan Hannibal Lecter untuk mencari seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai 'Buffalo Bill'.

Kedekatan tersebut ternyata hanya ada di layar. Interaksi di antara mereka selain itu yakni saat sesi membaca naskah bersama. Foster mengatakan sepanjang pembuatan film, Hopkins selalu menyendiri atau ada di area syuting.

"Karena adegannya sangat panjang, mereka akan menguncinya (di sel seperti dalam cerita) di awal hari, dan keesokan harinya dia berada di sisi lain. Kami sampai di akhir film dan tidak benar-benar melakukan percakapan," ucap Foster.

Foster mendeskripsikan bahwa setiap kali dia menuju sosok Hopkins saat sudah menjadi peran Hannibal Lecter, hawa dingin seolah menyelimuti ruangan. Tidak cuma dirinya, Foster pun merasa Hopkins takut berbicara dengannya.

Pada hari terakhir syuting film, Hopkins mendatangi Foster yang sedang makan sandwich. Tindakan sepele itu sudah membuat sang aktris ketakutan sampai berlinang air mata dan mengakui pada Hopkins bahwa dia takut pada pria itu.

Sementara, pada Januari 2021, Hopkins juga mengungkap hubungan "aneh" yang dulu dia miliki dengan lawan mainnya saat menggarap film Silence of the Lambs. Hopkins canggung sekaligus kagum mengetahui Foster baru memenangkan Oscar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement