Senin 06 Jun 2022 17:38 WIB

Istri Ungkap Kondisi Terkini Bruce Willis yang Idap Afasia

Bruce Willis didiagnosis afasia hingga tak mampu lagi berakting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis mengidap afasia yang menghambatnya untuk terus berakting.
Foto:

Hal itu dapat menyebabkan kondisi lain yang dikenal sebagai disartria, yaitu kesulitan menelan dan kesulitan menggerakkan mulut dengan cara yang benar untuk mengucapkan kata-kata. Belum diketahui apa yang menyebabkan afasia yang diidap Bruce.
 
Penyebab paling umum adalah strok, "serangan pada otak" yang terjadi ketika suplai darah ke otak terputus. Karena otak mengontrol semua yang dilakukan tubuh, itu sangat memengaruhi fungsi tubuh. Otak juga mengontrol cara seseorang berpikir, belajar, dan berkomunikasi.
 
Selain akibat strok, afasia juga dapat dipicu oleh cedera otak traumatis, tumor otak, atau gangguan otak yang semakin memburuk dari waktu ke waktu. Sebelum diagnosis, pasien akan diminta melakukan beberapa tes untuk menentukan apakah ada penyebab medis untuk masalah tersebut.
 
Afasia sering diklasifikasikan sebagai "ekspresif" atau "reseptif", tergantung pada kesulitan dalam memahami atau mengekspresikan bahasa, atau keduanya. Setelah didiagnosis, perawatan untuk afasia terutama melibatkan terapi bahasa dan bicara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement