Sabtu 04 Jun 2022 03:30 WIB

Diundang ke Gedung Putih, BTS Bayar Tiket dari Kocek Pribadi

Menurut pemberitaan, perjalanan BTS tidak dibiayai Gedung Putih saat diundang ke AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS membuat penampilan khusus di konferensi pers Gedung Putih, sebelum bertemu Presiden AS Joe Biden, Selasa (31/5/2022) waktu AS.
Foto:

Tweet Soo Youn menjadi viral. BTS memilih untuk mendanai perjalanan karena itu menyangkut masalah sosial yang mereka minati.

"Ini sungguh menunjukkan BTS ingin membantu orang-orang. Mereka tidak peduli berapa biayanya untuk membantu orang. Mereka hanya ingin melakukannya, dan itu sesuatu yang membuat saya lebih menghormati mereka," tulis salah satu warganet.

Ini bukan pertama kalinya BTS mendanai perjalanan setelah diundang ke suatu tempat. Sebelumnya, mereka membayar perjalanan untuk berbicara di PBB. BTS juga secara khusus menyumbangkan 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar) untuk gerakan Black Lives Matter selama peningkatan kejahatan kebencian anti-kulit hitam.

BTS bergabung dengan banyak artis musik ikonik seperti Elvis Presley, Michael Jackson, dan Whitney Houston untuk menerima undangan Gedung Putih, tetapi mereka semua adalah orang Amerika. Faktanya, BTS adalah artis Korea pertama dan satu-satunya yang menerima undangan Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement