Rabu 01 Jun 2022 12:17 WIB

BTS Ingin Bantu Cari Solusi Atasi Diskriminasi Anti-Asia di AS

RM menyampaikan kesediaan BTS membantu mencari solusi diskriminasi anti-Asia di AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BTS membuat penampilan khusus di konferensi pers Gedung Putih, di mana mereka berbicara tentang keinginan  membantu mengakhiri kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia.
Foto: EPA-EFE/Oliver Contreras / POOL
BTS membuat penampilan khusus di konferensi pers Gedung Putih, di mana mereka berbicara tentang keinginan membantu mengakhiri kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Grup K-pop BTS bertemu dengan Presiden AS Joe Biden untuk menghormati Bulan Warisan AANHPI (Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander), Selasa (31/5/2022) waktu AS. Menjelang pertemuan pribadi mereka dengan Biden, BTS membuat penampilan khusus di konferensi pers Gedung Putih, di mana mereka berbicara tentang keinginan membantu mengakhiri kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia.

Leader BTS, RM, menyampaikan terima kasih karena Biden telah mengambil tindakan dan berusaha mengurangi jumlah kebencian anti-Asia dengan menandatangani undang-undang baru. “Kami ingin mengucapkan terima kasih, dengan tulus, atas keputusan Anda, seperti menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian Covid-19 menjadi undang-undang,” kata RM dilansir Korea Boo, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga

RM menyampaikan kesediaan BTS untuk membantu mencari solusi atas kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. “Jadi kami hanya ingin sedikit membantu dan kami sangat menghargai upaya Gedung Putih dan pemerintah untuk mencari solusi,” ujar rapper bernama Kim Nam-joon itu.

Biden mengatakan, Juni adalah bulan yang penting di Amerika, karena ada penekanan pada peningkatan kesadaran tentang kejahatan kebencian yang dihadapi orang Asia-Amerika. “Banyak teman Asia-Amerika telah menjadi sasaran diskriminasi nyata. Kebencian itu disembunyikan. Ketika orang baik membicarakannya dan mengatakan betapa buruknya itu, itu disadari,” kata Biden.

 

Biden mengatakan, BTS memiliki pengaruh dengan kata-katanya hingga banyak orang yang peduli. “Orang-orang sangat peduli dengan apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan baik untuk semua orang. Bukan hanya bakat hebat, ini adalah pesan yang Anda komunikasikan. Itu penting,” ujar Biden.

Biden juga berbagi bahwa akan ada lebih banyak lagi dari percakapannya dengan BTS yang dibagikan di masa depan. Dilansir Soompi, Biden mengunggah klip singkat pertemuannya yang bermakna dengan BTS di akun Twitter resmi POTUS, dengan menulis, “Senang bertemu denganmu, BTS.”

Sementara itu, BTS membagikan foto yang mereka ambil dengan Biden di Ruang Oval, dengan menulis, “Terima kasih telah mengundang kami di Gedung Putih. Merupakan kehormatan besar untuk membahas masalah penting dengan (POTUS) hari ini. Kami sangat berterima kasih untuk (BTS ARMY) yang membuat semuanya menjadi mungkin.”

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement