Selasa 24 May 2022 16:33 WIB

Lisa dan Jennie Blackpink Kisahkan Momen Terberat Sebagai Trainee K-pop

Jennie Blackpink sebut masa trainee tak ubahnya acara survival.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Blackpink. Personel Blackpink mengaku menjalani masa berat sebagai trainee.
Foto:

Semua anggota memiliki jalan mereka sendiri ke YG Entertainment dan menjalani periode pelatihan yang berbeda. Jennie menghabiskan waktu pelatihan terlama selama enam tahun, sementara Jisoo juga memiliki waktu lebih dari lima tahun sebelum debut. Secara khusus, Lisa dan Rosé harus meninggalkan rumah mereka di Thailand dan Australia untuk menjadi peserta pelatihan.

Sebagian besar warganet tahu kehidupan seorang trainee itu keras dan sering menjadi sorotan. Terlepas dari usahanya, memang banyak yang tidak berhasil. Seperti trainee YG lainnya, anggota Blackpink menjalani evaluasi dan penampilan sulit setiap bulan untuk membantu mereka berkembang.

Dengan ujian bulanan, penampilan solo dan tim, serta pelajaran untuk meningkatkan keterampilan, Lisa membagikan pemikiran jujurnya tentang pengalaman itu, terutama sebagai seseorang yang jauh dari rumah.

"Kapan ini akan berakhir? Apakah kita harus dites setiap bulan. Saya akan menelepon ibu saya (di Thailand), ingin berhenti, tetapi dia akan memberi tahu saya untuk bertahan setahun lagi, tunggu saja," kata Lisa.

Seperti yang diharapkan, pelatihan ini dapat memengaruhi kesehatan mental siapa pun. Namun, ikatan mereka satu sama lain yang membuat melalui semua itu.

"Kami memiliki masalah yang sama, jadi lebih baik berbicara satu sama lain,” ujar Jisoo.

"Kami hanya bertahan," kata Jennie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement