Selasa 24 May 2022 05:00 WIB

Jus Buah yang Satu Ini Tampak Bisa Bantu Tekanan Darah Tinggi

Mengurangi tekanan darah sedikit saja bisa bantu cegah perburukan kondisi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengukuran tekanan darah (Ilustrasi). Tekanan darah tinggi dapat memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah, jantung, dan organ lain seperti otak, ginjal, serta mata.
Foto:

Pembacaan tekanan darah antara 120/80 mmHg hingga 140/90 mmHg bisa berarti berisiko terkena tekanan darah tinggi. Itu jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk menjaga tekanan darah terkendali.

Meskipun demikian, memiliki pembacaan darah yang meningkat dalam satu kali tes tak selalu berarti Anda memiliki tekanan darah tinggi. Sebab, tekanan darah bisa berfluktuasi sepanjang hari.

Beberapa orang dengan tekanan darah tinggi mungkin juga perlu minum satu atau beberapa obat untuk menghentikan tekanan darah agar tidak terlalu tinggi. NHS mengatakan, beberapa jenis obat dapat digunakan untuk membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Banyak orang perlu menggunakan kombinasi obat-obatan yang berbeda.

"Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dapat memiliki efek samping, tetapi kebanyakan orang tidak merasakannya," kata NHS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement