Jumat 20 May 2022 14:39 WIB

Covid-19 Masih Ada. 6 Langkah Ini Bisa Bikin Menonton Bioskop Lebih Aman

Bioskop merupakan ruang tertutup yang bisa membuat orang berisiko kena Covid-19.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Menonton film di bioskop (ilustrasi). Memakai masker tetap diwajibkan saat menonton di bioskop di tengah pandemi Covid-19.
Foto:

Pilih tempat duduk

Bila memungkinkan, coba pilih tempat duduk yang berjauhan dari penonton lain dan dari area tangga tempat penonton berlalu-lalang. Beberapa area tempat duduk yang mungkin lebih aman adalah di area pojok dan bangku di area paling atas. Usahakan ke toilet sebelum menonton agar tidak peru meninggalkan tempat duduk dan bersinggungan dengan banyak orang saat menonton.

Bijak menentukan waktu

Situasi bioskop biasanya lebih ramai di akhir pekan dibandingkan di hari-hari biasa. Menonton saat situasi bioskop sedang tak begitu ramai dinilai lebih baik untuk mengurangi kontak dengan banyak orang.

Bila film yang ingin disaksikan selalu ramai dengan penonton, mungkin akan lebih baik bila menunda rencana menonton sampai situasi tidak begitu ramai. Dengan begitu, penonton bisa menghindari duduk berdekatan dengan orang lain di dalam ruang bioskop yang penuh.

Bila perlu, lakukan tes setelahnya

Usai menonton bioskop, pastikan untuk segera mengganti baju dan mandi saat tiba di rumah. Bila memiliki budget lebih, lakukan tes Covid-19 sekitar tiga hari setelah pergi ke bioskop. Mungkin hal ini tampak berlebihan, namun memiliki kehati-hatian ekstra juga tidak ada salahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement