Jumat 20 May 2022 08:42 WIB

Dian HP: Komposisi Musik 'Inggit Garnasih' Dibuat Personal

Dian HP bikin musikal Inggit Garnasih menjadi megah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pentas musikal Inggit Garnasih arahan Wawan Sofwan. Pementasam ini akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu (20-21/5/2022) di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta. Dian HP menjadi komposer dalam musikal yang dibintangi Happy Salma tersebut.
Foto:

Tak hanya Dian, Avip Priatna selaku konduktor dan pimpinan Jakarta Concert Orchestra juga sukses memberi nyawa untuk pementasan musikal "Inggit Garnasih". Berbicara soal proses kreatif, Avip mengatakan bahwa dia telah melakukan diskusi yang intens dengan banyak pihak untuk menggali berbagai kemungkinan agar hasilnya tak sekadar menyanyikan nada.

"Sebagai konduktor, saya berusaha menyampaikan keindahan musik karya Dian HP dalam pertunjukan ini. Musik indah yang tidak sekadar indah, tapi ekspresif dan dalam. Hal ini yang ingin kami persembahkan ke penonton," jelas dia.

Pementasan teater musikal "Inggit Garnasih" akan digelar pada Jumat dan Sabtu (20 dan 21/5/2022) di Ciputra Artpreneur Theatre mulai pukul 20.00 WIB. Pementasan yang terinspirasi dari roman Kuantar ke Gerbang karya Roman KH ini disutradarai oleh Wawan Sofwan dengan Happy Salma kembali memerankan sosok Inggit sekaligus menjabat sebagai produser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement