Jumat 13 May 2022 14:37 WIB

TIME Nobatkan Aespa Sebagai Salah Satu Next Generation Leader

TIME menyebut grup K-pop Aespa sebagai salah satu dari 10 Next Generation Leader

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Grup K-pop Aespa dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Next Generation Leader oleh TIME. Ilustrasi.
Foto: EPA
Grup K-pop Aespa dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Next Generation Leader oleh TIME. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Majalah TIME menyebut grup K-pop Aespa sebagai salah satu dari 10 Next Generation Leader mereka pada 2022. Majalah TIME meluncurkan daftar Next Generation Leader yang menyoroti bintang-bintang sedang naik daun menuju masa depan lebih cerah pada 12 Mei 2022.

Dilansir Soompi pada Jumat (13/5/2022), grup beranggotakan empat orang itu sejajar bersama nama-nama seperti Olga Rudenko, pemimpin redaksi Kyiv Independent, aktor Jonathan Bailey dari Bridgerton, dan YouTuber Deepica Mutyala. Majalah tersebut memasukkan nama Aespa menjelang penampilan mereka di Coachella pada akhir April lalu.

Baca Juga

Meskipun grup ini berusia kurang dari dua tahun, TIME memuji cara unik Aespa dalam menjembatani kesenjangan antara realitas dan dunia virtual dengan rekan avatar virtual mereka. Juga ditekankan dalam artikel tersebut adalah kesuksesan global Aespa lewat diskografi yang begitu sedikit, dengan mini album pertama mereka Savage yang memulai debutnya di No. 20 di Billboard 200. Selain itu, video musik debut Aespa Black Mamba juga melampaui 100 juta tampilan lebih cepat daripada yang lain untuk debut K-pop.

Grup tersebut menguraikan konsep metaverse mereka, dengan Giselle menyatakan bahwa tujuan Aespa adalah untuk menormalkan konsep metaverse dan membuat penggemar serta orang lain lebih nyaman dengan keseluruhan gagasan itu. Pada akhir musim panas ini, Aespa akan bergabung dengan rekan satu label mereka di SM Entertainment untuk konser tatap muka pertama mereka di seluruh dalam tiga tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement