Rabu 11 May 2022 04:40 WIB

Studi Ungkap Minuman yang Paling Sebabkan Penumpukan Lemak di Perut

Masalah lemak perut alias lemak visceral perlu diatasi dengan cara yang tepat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Mengukur lingkar perut (ilustrasi). Minuman manis dengan cepat menyebabkan penambahan berat badan, yang sering kali berakhir di daerah perut.
Foto:

Terlebih lagi, bir sering disalahkan atas penambahan lemak visceral karena acap kali dikonsumsi secara berlebihan hingga dapat menyebabkan kelebihan kalori.

Michael Jensen, ahli endokrin dan peneliti obesitas dari Mayo Clinic yang tidak terlibat dalam penelitian ini menjelaskan, secara umum asupan alkohol dikaitkan dengan lingkar pinggang yang lebih besar karena ketika seseorang minum alkohol, organ hati membakar alkohol alih-alih lemak.

Dilansir dari laman Express, Selasa (10/5/2022), para peneliti mengatakan, lemak di area perut paling berbahaya karena berhubungan langsung dengan kecenderungan seseorang terhadap diabetes. Untuk menghilangkan lemak visceral, para ahli menyarankan untuk berolahraga.

Badan kesehatan merekomendasikan untuk  berolahraga dengan intensitas sedang minimal 30 menit setiap hari untuk melihat hasil signifikan. Latihan kekuatan, yang melibatkan angkat beban, juga dapat membantu mendukung kesehatan perut dan mengencangkan otot-otot perut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement