Ahad 08 May 2022 18:01 WIB

Minuman Sehat yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Minuman Sehat yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut (ilustrasi).
Foto: Mentalfloss
Minuman Sehat yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lemak visceral adalah salah satu yang paling berisiko karena melekat pada organ-organ seperti perut, usus, dan hati. Lemak yang juga dikenal sebagai lemak perut, menumpuk di rongga perut dan diam-diam meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Meskipun olahraga dapat membantu membakar lemak visceral, ada juga beberapa minuman sehat yang dapat mendukung penurunan lemak visceral. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Times Now News, Ahad (8/5/2022).

Baca Juga

1. Teh hijau

Kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol, teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat yang ada. Penelitian menunjukkan bahwa minum tiga cangkir teh hijau secara teratur setiap hari, cukup baik untuk membakar lemak visceral dalam beberapa minggu.

Studi mengungkapkan bahwa efek ini disebabkan oleh kemampuan metabolisme dan oksidasi lemak teh hijau yang mempercepat proses penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Functional Foods, teh hijau yang kaya catchin secara signifikan mengurangi berat badan dan lemak tubuh pada manusia.

2. Air kelapa

Air kelapa menawarkan enzim alami, kalium, protein, dan serat dalam minuman rendah kalori yang membuatnya ideal untuk menurunkan berat badan. Mineral dalam minuman ini mengisi kembali keseimbangan elektrolit dalam tubuh terutama ketika seseorang mengalami kehilangan air karena keringat. Mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa, minuman ini wajib dikonsumsi semua orang.

3. Kopi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, asupan kopi setiap hari bisa menyebabkan hilangnya lemak visceral selama periode 12 minggu. Setiap orang tidak direkomendasikan minum kopi secara berlebih, para ahli mengatakan empat cangkir kopi adalah batas maksimal konsumsi per hari.

 

Sumber https://www.timesnownews.com/health/visceral-fat-3-healthy-drinks-that-target-belly-flab-article-91412036

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement