Selasa 03 May 2022 06:46 WIB

11 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Met Gala 2022

11 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Met Gala 2022

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kim Kardashian di Met Gala 2021.
Kim Kardashian di Met Gala 2021.

VIVA – Setelah tertunda selama dua tahun akibat COVID-19, penyelenggaraan Met Gala kembali digelar hari ini 2 Mei 2022 atau Rabu pagi 3 Mei 2022 waktu Indonesia. Tahun ini, Met Gala 2022 mengusung tema In America: An Anthology of Fashion, dibangun berdasarkan prinsip gaya Amerika, dan merayakan pahlawan tanpa tanda jasa dari desain AS.

Met Gala merupakan acara amal tahunan yang diselenggarakan oleh Metropolitan Museum Art’s Costume Institute dan dihadiri oleh selebritis top dunia. Lantas seperti apa konsep acara Met Gala? Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Met Gala 2022 seperti mengutip dari laman Vogue.

1. Penyelenggaraan Met Gala 2022

 

Met Gala 2022 akan berlangsung malam ini, Senin 2 Mei di New York City. Acara hari ini merayakan volume kedua dalam pameran Institut Kostum dua bagian. Yang pertama, In America: A Lexicon of Fashion, dibuka pada 18 September, dan didahului oleh Met Gala 2021 pada 13 September.

2. Cara menonton Met Gala 2022

 

Penggemar mode dapat mengikuti semua aksi di siaran langsung Vogue sekali lagi untuk tahun 2022. Siaran langsung akan dimulai malam ini, 2 Mei, pukul 18.00 E.T atau pukul 06.00 WIB dan akan disiarkan langsung di seluruh platform digital Vogue (serta di Instagram, Facebook, dan Twitter). 

Siaran langsung akan dipandu oleh editor Vogue Hamish Bowles, aktor dan penyanyi Vanessa Hudgens, aktor dan tokoh televisi La La Anthony. Daftar di sini untuk diberi tahu saat streaming langsung dimulai.

Tahun lalu, Vogue menyiarkan langsung Met Gala di situs webnya, mulai pukul 17:30 EST atau pukul 05.30 WIB. Liputan tersebut dipandu oleh aktor dan artis rekaman Keke Palmer, dan aktor, penulis, dan sutradara Ilana Glazer, dengan pasangan tersebut mewawancarai para tamu saat mereka tiba di karpet merah Met Gala. Anda dapat menonton ulang semua aksi dari acara 2021 di sini.

3. Tema Met Gala 2022

Tema untuk bagian kedua adalah In America: An Anthology of Fashion, dan pameran ini akan menampilkan Andrew Bolton, kepala kurator Institut Kostum Museum Seni Modern, fokus pada inklusivitas dalam mode. “Siapa yang bisa menjadi orang Amerika?” adalah pertanyaan yang diajukan di pertunjukan musim semi/musim panas 2020 Prabal Gurung, dan akan dibahas juga di Met Gala 2022.

Adapun pameran, yang dipresentasikan di 13 ruang periode Amerika di museum, itu memberikan konteks sejarah untuk Lexicon, dengan cara tertentu, kata Bolton kepada Vogue.

“Cerita-cerita tersebut benar-benar mencerminkan evolusi gaya Amerika, tetapi mereka juga mengeksplorasi karya penjahit individu, pembuat pakaian, dan desainer. Yang menarik bagi saya adalah bahwa beberapa nama akan sangat akrab bagi mahasiswa mode, seperti Charles James, Halston, dan Oscar de la Renta, tetapi banyak dari nama-nama lain yang benar-benar telah dilupakan, diabaikan atau diturunkan ke catatan kaki. dari sejarah mode. Jadi salah satu tujuan utama dari pameran ini adalah untuk menyoroti bakat dan kontribusi dari individu-individu ini, dan banyak dari mereka adalah perempuan,” kata dia.

5. Tuan rumah Met Gala 2022

Pada 17 Maret, Vogue mengumumkan pembawa acara Met Gala pada 2022 akan menyertakan Regina King, Blake Lively, Ryan Reynolds, dan Lin-Manuel Miranda sebagai co-chair resmi malam itu, sementara desainer Tom Ford, Adam Mosseri dari Instagram, dan Anna Wintour dari Vogue akan melanjutkan sebagai wakil ketua kehormatan. Anna Wintour telah menjalankan Met Gala sejak 1995, menjadikannya sebagai perayaan fashion tahunan yang kita kenal sekarang.

6. Apa itu Met Gala?

 

Diselenggarakan dan dipimpin oleh Anna Wintour sejak 1995, Met Gala telah menjadi perayaan fashion tahunan yang sangat dicintai. Met Gala adalah acara amal yang dianggap sebagai penggalangan dana untuk Institut Kostum Seni Metropolitan Museum, yang secara tradisional telah dijadwalkan untuk menandai pembukaan pameran mode tahunannya. Tahun demi tahun, acara tersebut menghasilkan jumlah delapan digit.

7. Apa yang terjadi di Met Gala?

Singkatnya: ini rahasia. Untuk alasan ini, tamu harus mematuhi kebijakan larangan telepon (dan, oleh karena itu, tidak boleh menggunakan media sosial). Namun, Kendall Jenner memberi kami tampilan di balik layar Met Gala melalui kameranya tahun lalu. Acara ini biasanya melibatkan artis papan atas (seperti Rihanna atau Justin Bieber), dan para tamu selalu menjelajahi pameran sebelum duduk bersama untuk makan malam. Tahun ini, pemilihan chef Met Gala berfokus pada tiga wanita yang mewakili keragaman masakan Amerika yang kaya pada tahun 2022 yakni Amirah Kassem, Melissa King, dan Lauren Von Der Pool.

 

8. Dimana Met Gala diadakan?

Met Gala berlangsung di Metropolitan Museum of Art di New York City pada hari Senin pertama bulan Mei setiap tahun (dengan pengecualian acara 2021, yang berlangsung pada bulan September karena pembatasan COVID-19). Tamu yang menghadiri Met Gala biasanya menginap di hotel terdekat di lokasi acara.

9. Orang-orang yang diundang ke Met Gala

Hingga malam sebelum acara, daftar tamu sangat dirahasiakan. Tetapi beberapa nama besar dalam bisnis ini secara teratur hadi mulai dari Beyoncé dan Lady Gaga hingga Madonna dan Rihanna. Lebih sering daripada tidak, desainer hadir dengan inspirasi mereka seperti Marc Jacobs dan Kate Moss, atau Nicolas Ghesquière dan Emma Stone.

10. Siapa yang menghadiri Met Gala?

Acara ini biasanya menampung sekitar 600 tamu, meskipun jumlah yang lebih kecil menghadiri Met Gala 2021. Acara ini menyambut artis, kreatif muda, dan paragon industri setiap tahun. Lihat kembali beberapa penampilan terbaik dari peserta Met Gala lama seperti Blake Lively, Sarah Jessica Parker, Rihanna, dan lebih banyak lagi penampilan terbaik sepanjang masa.

11. Apa yang bisa dilihat di Met Gala?

Sesuai dengan tema, nantikan berbagai talenta Amerika yang diwakili, termasuk orang-orang seperti Tom Ford, Marc Jacobs, dan Prabal Gurung.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement