Senin 02 May 2022 19:21 WIB

Keempat Anak Cate Blanchett tidak Tertarik dengan Ketenaran Sang Ibu

Anak-anak Cate Blanchett tidak tertarik dengan karier sang ibu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Anak-anak Cate Blanchett tidak tertarik dengan karier sang ibu.
Foto: Reuters
Anak-anak Cate Blanchett tidak tertarik dengan karier sang ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Australia Cate Blanchett punya banyak prestasi sepanjang kariernya di dunia seni peran. Dengan berbagai pencapaian dan popularitas, keempat anaknya malah tidak terlalu tertarik dengan ketenaran Blanchett.

Perempuan 52 tahun itu memiliki tiga putra dan satu putri dari pernikahannya dengan sineas Australia, Andrew Upton, sejak 1997. Mereka adalah Dashiell (20 tahun), Roman (18 tahun), Ignatius (14 tahun), dan Edith (tujuh tahun).

Baca Juga

Bintang film Don't Look Up itu tidak keberatan dengan sikap anak-anaknya. Menurut Blanchett, minat putra-putrinya yang cukup rendah terhadap dunia hiburan tempat dia berkecimpung justru baik dan sehat.

Tidak cuma cuek soal seberapa terkenalnya sang ibunda, anak-anak Blanchett juga tidak tahu mengapa ibunya mendapat kehormatan bergengsi. Baru-baru ini, Blanchett menerima Penghargaan Chaplin di Alice Tully Hall Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

"Saya memberi tahu mereka, 'Oh, saya akan ke New York selama 36 jam. Saya akan kembali pada hari Rabu'. Salah satu dari mereka mendapatkan penghargaan di sekolah, dan mereka berkata, 'Oh, oke, selamat bersenang-senang," ujar Blanchett, dikutip dari laman People, Senin (2/5/2022).

Januari silam, Blanchett menyampaikan pengalaman mendampingi anak-anaknya bersekolah dari rumah selama lockdown di tengah pandemi Covid-19. Sang aktris merasa dirinya cukup hebat selama dua pekan awal.

Anak-anaknya yang berusia lebih tua baik-baik saja dan bisa mengarahkan diri sendiri. Namun, segalanya dengan cepat berubah ketika Blanchett harus mendampingi si bungsu Edith belajar.

Penyandang gelar aktris terbaik di ajang Piala Oscar 2014 berkat peran di film Blue Jasmine itu kesulitan mengajari putrinya pelajaran matematika. Blanchett juga harus berdandan dan bersuara layaknya seorang guru.

"Dia tidak akan memulai kelas sampai kami memiliki sederetan boneka binatang, yang semuanya diberi nama seperti semua orang di kelasnya. Rasanya seperti semacam persilangan aneh antara The Muppets dan MasterClass. Sebenarnya cukup traumatis," kata Blanchett.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement