Jumat 29 Apr 2022 00:45 WIB

Pilihan Diet dan Olahraga untuk Cegah Masalah Seksual, Termasuk Difungsi Ereksi

Diet sehat dan olahraga dapat mencegah masalah seksual, seperti disfungsi ereksi.

Makanan sehat (ilustrasi). Kurangi makanan cepat saji, tingkatkan asupan buah dan sayuran untuk mencegah disfungsi ereksi.
Foto:

Soal olahraga, menurut Widi, jenis olahraga yang baik untuk jantung seperti lari dan bersepeda juga bagus untuk fungsi seksual. Khusus untuk mereka yang suka bersepeda, sebaiknya lakukan dulu bike fitting agar postur tubuh dengan ukuran sepeda dan pedal bisa sesuai.

"Karena pada kondisi tidak dilakukan bike fitting dengan baik, posisinya tidak ergonomis, tekanan di daerah selangkangan cukup tinggi maka justru akan mengakibatkan masalah ereksi, terutama bila yang suka melakukannya diatas 100 km misalnya, harus hati-hati," ujar Widi.

Senam kegel juga dapat dilakukan. Senam ini bisa membantu menguatkan otot dasar panggul, mengoordinasikan otot yang berperan dalam proses ereksi dan ejakulasi serta melatih kontraksi di daerah anus.

Widi menyarankan pria melakukan senam kegel 90 kali dalam sehari, yakni 30 kali pagi, 30 kali siang, dan 30 kali malam hari. Terakhir, sebaiknya penuhi kebutuhan tidur yang cukup yakni enam hingga jam. Kondisi kurang tidur atau bahkan insomnia dapat menyebabkan penurunan kadar testosteron.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement