Senin 25 Apr 2022 08:19 WIB

Aespa Grup K-Pop Perempuan Pertama Tampil di Panggung Utama Coachella

Aespa bawakan lagu andalannya 'Savage' hingga 'Black Mamba' di Coachella.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aespa bawakan lagu andalannya 'Savage' hingga 'Black Mamba' di Coachella.
Foto: Soompi
Aespa bawakan lagu andalannya 'Savage' hingga 'Black Mamba' di Coachella.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA  -- Girl group Korea Selatan Aespa tampil di festival musik luar ruang terbesar di Amerika Serikat, Coachella Valley Music and Arts Festival 2022, Sabtu (23/4) waktu AS. Grup beranggotakan empat orang itu debut di Coachella dengan membawakan single hitnya, seperti "Savage”, "Next Level”, dan "Black Mamba”.

"Ini adalah pertama kalinya kami tampil di depan penonton yang begitu besar. Kami sangat senang berada di sini di Coachella," kata Aespa seperti dikutip oleh agensi dilansir Yonhap News, Senin (25/4/2022).

Baca Juga

Grup bentukan perusahaan hiburan SM Entertainment itu menjadi grup  K-pop pertama yang tampil di panggung utama festival. Grup yang melakukan debut pada 17 November 2020 itu juga mengejutkan para penggemar dengan menampilkan versi bahasa Inggris dari lagu yang belum pernah dirilis, seperti "Life's Too Short" di panggung utama.

Pada 2019, Blackpink menjadi grup Korea pertama yang tampil di Coachella. Namun, Blackpink tampil di panggung sub-main. Coachella adalah festival musik dan seni yang sangat populer yang diadakan setiap tahun di Empire Polo Club di Indio, California. 

Acara musik dan seni ini menampilkan banyak genre musik, termasuk rock, indie, hip hop, dan musik dansa elektronik. Tahun ini, Coachella dimulai pada 15 April dan berakhir pada 24 April 2022. Aespa telah diundang untuk tampil di panggung utama Coachella pada 23 April (waktu setempat). Banyak artis, seperti Harry Styles, Billie Eilish, Dojo Cat, Conan Gray, Pink Sweat$ menjadi bagian dari lineup acara itu pada tahun ini. Dari Korea Selatan, seniman dan musisi seperti Epik High dan 2NE1 juga muncul di acara itu.

Pada Oktober lalu, Aespa mencapai chart album utama Billboard untuk pertama kalinya. EP pertama Aespa Savage debut di posisi No. 20 bagan itu. Album ini menjadi karya pertama dengan charting tertinggi oleh grup K-pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement