Selasa 19 Apr 2022 11:03 WIB

Rilis Lagu 'Astagfirullah', Dul Jaelani Akui Dirinya Penuh Dosa

Rilis Lagu 'Astagfirullah', Dul Jaelani Akui Dirinya Penuh Dosa

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Dul Jaelani
Dul Jaelani

VIVA – Bulan suci Ramadhan rupanya menjadi momen paling tepat bagi sejumlah selebriti untuk merilis berbagai mahakarya yang dibuatnya. Tidak hanya seluruh stasiun televisi yang menjadikan momen Ramadhan untuk menayangkan berbagai program religinya.

Namun beberapa selebriti maupun musisi Indonesia, juga kerap menjadikan momen bulan Ramadhan untuk mengeluarkan karya-karya terbarunya, baik itu single, album baru, maupun sinetron atau film terbarunya khususnya bercerita atau bertemakan religi. 

Seperti Dul Jaelani salah satunya. Kekasih dari Tissa Biani ini memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk merilis single terbarunya bertemakan religi yang berjudul 'Astagfirullah'. 

Di mana lagu religi tersebut, merupakan salah satu maha karya yang dibuat sendiri oleh anak dari Ahmad Dhani ini. Berawal dari ketidaksengajaan single terbarunya kali ini tercipta begitu saja, di mana dirinya pada saat itu dinyatakan terpapar virus Covid-19 pada beberapa waktu lalu. 

Dirinya dinyatakan terserang virus Covid-19 dan mengharuskannya untuk isolasi mandiri dalam beberapa waktu.  Lamanya proses isolasi mandiri yang dilakukan Dul Jaelani, membuat kekasih dari Tissa Biani ini menciptakan sebuah lagu yang menohok dan tersirat sebuah pesan untuk kita semua yang mendengarnya.

Mengaku, dirinya masih penuh dengan dosa terutama pada Bunda dan Ayahnya, maka terciptalah lagu berjudul 'Astagfirullah' ini. Tak dibantu oleh sang ayah, Dul Jaelani berhasil dengan sendirinya menciptakan sebuah lagu religi yang menyayat hati. 

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu ber-istighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini ,” jelas Dul Jaelani dengan penuh semangat.

Pesan dalam Lagu

Judul Astagirullah menjadi gambaran bagi seorang hamba Allah yang berusaha untuk mengingat Allah meskipun begitu banyak dosa serta kesalahan, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Ucapan Istigfar ini rupanya memiliki makna lebih dari sekadar meminta ampunan pada Allah SWT. 

"Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar," kata Dul Jaelani pada kala itu.

Banyak Kalangan Artis yang Mensupport

Ketika Dul Jaelani mengunggah tentang penggalan kata dari lagu terbarunya di Instagram miliknya, dukungan pun membanjiir kolom komentar salah satu video milik kekasih Tissa Biani ini.

Anak dari Ahmad Dhani ini mengaku berharap agar karyanya ini bisa diterima oleh masyarakat luas. Dan terlebih bisa mendapatkan respon positif. Lagu berjudul 'Astagfirullah' ini juga mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan artis dan musisi Indonesia.

Lagunya Memberikan Pesan Singkat

Lagu besutannya ini mengungkapkan jika dirinya tak luput dari kesalahan dan dosa. Tak heran di bulan Ramadhan ini momennya begitu pas bagi mereka untuk merilis single terbarunya.

Pada lirik pada video tersebut juga tersirat di mana Dul Jaelani secara tidak langsung mengucapkan ketidak sempurnaan dirinya yang penuh dengan dosa. Ditambah kata 'Astagfirullah' juga bisa menjadi pengingat kita untuk mengucapkan kalimat tersebut ketika sudah ada puput depan rumah.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement