Sabtu 16 Apr 2022 13:52 WIB

Rilis Single Milik Glenn Fredly, Rossa Khawatir dan Rasakan Keanehan

Rilis Single Milik Glenn Fredly, Rossa Khawatir dan Rasakan Keanehan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rossa.
Rossa.

VIVA – Diva pop Indonesia, Rossa akan menggelar konser 25 tahun berkarier pada 27 Mei 2022, mendatang di Istora Senayan Jakarta. Bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert, konser ini akan digelar di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

Mengenai persiapan konser, Rossa akan menampilkan lebih dari 25 lagu hitsnya, antara lain, Ayat Ayat Cinta, Hey Ladies, Jangan Hilangkan Dia, dan Terlalu Berharap yang menjadi soundtrack film Love Knots. Selain itu, saat konser, Rossa juga akan menyanyikan single terbarunya, Sekali Ini Saja. 

Bukan lagu baru, Sekali Ini Saja, pernah sukses dipopulerkan oleh mendiang Glenn Fredly, pada tahun 2003 silam. Lagu ini dibawakan kembali oleh Rossa dan menjadi rangkaian persiapan konsernya pada Mei 2022 mendatang. 

Dalam single terbarunya ini, wanita yang akrab disapa Teh Oca itu, kembali bekerjasama dengan musisi andal, Andi Rianto. Konsep Sekali Ini Saja, dikemas apik dengan aransemen yang lebih grande dan modern. 

 

Rossa pun turut menceritakan alasannya mengapa memilih lagu milik Glenn Fredly untuk ia nyanyikan kembali. 

"Aku berencana lagu ini mungkin kaya akhir tahun lalu kali ya. Aku mikir kaya pengen nyanyiin lagu punya Glenn. Dan masih mikir apa lagunya terus nyari-nyari. Ada temen aku Gayatri bilang, 'lagu ini aja Sekali Ini Saja'. Oiya bener juga ya," kata dia saat virtual Press Conference, Jumat 15 April 2022. 

"Terus mau dibuat apa ya lagunya. Aku mikir kaya aku kan besarnya bareng sama Glenn, dulu waktu dia baru debut, mainnya juga bareng, nyanyinya juga bareng-bareng juga. Pokoknya kita tumbuh di era yang sama. Tumbuh secara usia dan juga tumbuh secara musik gitu bareng-bareng. Jadi, Glenn itu emang kaya bagian dari hidup aku aja gitu," tambah dia. 

Kemudian, ibu satu anak itu pun menyampaikan keinginannya pada Andi Rianto. Namun, Rossa mengaku merasakan kekhawatiran saat harus menyanyikan lagu sahabatnya itu. 

 

"Cuma ada satu kekhawatiran sih sebenarnya. Karena semua lagunya Glenn itu Glenn banget. Sama kaya semua lagunya Rossa kalo dinyanyiin penyanyi lain lumayan challenging, karena ngilangin jiwa penyanyinya itu agak susah," kata dia. 

"Dan aku sendiri tiap nyanyi lagu Glenn itu selalu kebawa-bawa Glenn. Kaya nyanyinya di ala-ala Glenn. Cengkoknya Glenn lah apa, kaya gitu-gitu. Terus pas kemaren rekaman lucunya kaya dikasih ruang sama Glenn untuk nyanyiin versi aku. Gak tau gimana, cuma emang aku ngerasa banget aja kaya lepas. Kaya 'ya udah Ca, nyanyiin Ca," sambungnya. 

Tidak berhenti di situ, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu pun merasakan keanehan lain. 

"Terus anehnya lagi, aku kan orangnya cengeng banget, dikit-dikit kaya cepet nangis. Tapi pas nyanyi aku sama sekali gak sedih, cuma mikir aku mau nyanyi kaya rekaman pada umumnya," ungkapnya. 

 

Padahal diakui Rossa, ketika dia menyanyikan lagu Hijrah Cinta untuk Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, dirinya tidak bisa berhenti menangis. 

"Bahkan ada banyak tangisan-tangisan aku yang kerekam di sela-sela aku nyanyi. Nah, kalo pas kemaren itu aku ngerasa kaya aku nyanyi sebagai aku aja nyanyi lagu Glenn. Tapi begitu selesai aku duduk, baru langsung nangis. Dan rilisnya juga pas bulan April, di mana memang Glenn 'pulang' di bulan April juga," tutur Rossa.

Pada perilisan single Sekali Ini Saja, Rossa berperan memproduseri musik video yang diambil di salah satu lokasi eksotik kota Yogyakarta. Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu Sekali Ini Saja versi Rossa, musik videonya sudah bisa ditonton di Youtube Rossa Official. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement