Sabtu 16 Apr 2022 08:25 WIB

Kena Cedera Otak Permanen, Peserta Pertunjukan David Copperfield Gagal Dapat Kompensasi

Peserta show David Copperfield tuntut ganti rugi akibat cedera yang dialaminya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Ilusionis David Copperfield terbebas dari gugatan ganti rugi yang diajukan salah satu peserta pertunjukannya di Hotel MGM Grand, Las Vegas, AS pada 2013. Peserta itu terjatuh hingga mengalami cedera otak permanen.
Foto:

Pengacara pasangan itu, Brian Harris, mencatat bahwa pengadilan terbagi lima banding dua dalam putusan yang dikeluarkan Kamis (14/4/2022). Menurutnya, jika perbedaan pendapat diungkapkan oleh mayoritas, kliennya akan mendapat persidangan baru.

"Kami kecewa tidak akan memiliki kesempatan itu," kata Harris, dilansir AP, Sabtu (16/4/2022).

Lima juri menolak argumen Harris yang menyebut bahwa hakim pengadilan seharusnya tidak mengizinkan pengacara hotel untuk menunjukkan video pengawas kepada juri tentang Cox yang bisa berjalan dengan mudah ke pengadilan sambil membawa anjing peliharaannya. Sementara di ruang sidang, juri melihat Cox dibantu berdiri oleh pengacaranya atau petugas pengadilan.

Cox bersaksi bahwa dia membutuhkan bantuan ketika berada di luar pengadilan. Ilusi Copperfield, yang dijuluki "runaround" oleh petugas panggung, telah membuat sebanyak 13 penonton relawan menghilang di atas panggung lalu muncul kembali beberapa saat kemudian di belakang teater.

Juri mendengar bahwa dalam waktu kurang dari 90 detik, petugas panggung menyoroti lorong dengan senter untuk mengarahkan penonton keluar panggung melalui tirai gelap dan menyusuri lorong-lorong yang menuju ke luar ruangan.

Mereka kemudian masuk lagi ke dalam ruangan melewati dapur untuk masuk kembali ke panggung guna mengakhiri pertunjukan. Di persidangan, pengacara Cox mengatakan kepada juri bahwa pekerjaan renovasi hotel telah meninggalkan lapisan debu konstruksi di lorong yang dilalui kelompok itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement