Kamis 06 Sep 2012 12:51 WIB

David Copperfield Beli Rekaman Langka Martin Luther King

David Copperfield
Foto: Reuters
David Copperfield

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Pesulap David Copperfield mengatakan pada Rabu bahwa ia membeli rekaman audio pribadi langka dari Martin Luther King Jr. Dia berencana mendonasikan rekaman tersebut ke sebuah museum yang bertempat di bekas motel di Memphis, Tennessee, Amerika.

Memphis adalah tempat pemimpin hak-hak rakyat sipil itu dibunuh.

Bintang Ilusionis yang memiliki perpustakaan dan museum yang didedikasikan untuk memorabilia sulap, buku-buku dan artefak itu menolak mengatakan berapa banyak uang yang ia bayarkan untuk rekaman gulungan berdurasi 10 menit itu. Rekaman yang baru-baru ini ditemukan di loteng rumah Tennessee.

Copperfield menyebut rekaman itu tidak ternilai harganya.

"Tidak banyak yang mengherankan saya karena apa yang saya lakukan. Tapi, mendapatkan temuan seperti ini sulit dijelaskan dengan kata-kata," kata Copperfield.

Keya Morgan, seorang kolektor dan penjual naskah sejarah dan foto, memperoleh rekaman tersebut dan menjualnya ke Copperfield. Morgan mengatakan kepada Reuters bahwa ia memperkirakan nilainya sekitar 100.000 dolar AS.

Morgan mengatakan ia telah menerima sekitar 1.200 pertanyaan via email dari calon pembeli setelah mengiklankan rekaman tersebut. Namun, ia memilih menjual ke Copperfield karena hubungan bisnis mereka sebelumnya.

''Pesulap tersebut juga berkomitmen mendonasikan rekaman itu kepada institusi yang menjadikannya milik masyarakat,'' kata Morgan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement