Sabtu 02 Apr 2022 22:40 WIB

Deretan Konten Ramadhan Gratis di JOOX untuk Menemani Puasa

Pengguna JOOX mulai mendengarkan lagu religi sejak satu pekan sebelum Ramadhan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo JOOX.
Foto: www.joox.com
Logo JOOX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk meningkatkan semangat berpuasa para penggunanya, aplikasi streaming musik JOOX menghadirkan berbagai konten berfaedah. Terdapat daftar lagu menenangkan hati, konser Ramadhan, serta obrolan bersama para ustaz.

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata menyampaikan tren menjelang Ramadhan berdasarkan laporan Google Winning Ramadan with Digital 2021. Dari laporan itu diketahui bahwa orang Indonesia sudah mulai mencari berbagai hal terkait Ramadhan empat pekan sebelum bulan puasa.

 

Hal serupa terlihat dari kebiasaan pengguna JOOX yang sudah mulai mendengarkan lagu-lagu bernuansa religi sejak satu pekan sebelum Ramadhan. Yuanita mengatakan, lagu "Marhaban Ya Ramadhan" dari Haddad Alwi dan "Ramadhan Tiba" yang dibawakan Opick menjadi lagu yang paling sering diputar selama bulan Ramadhan 2021. 

 

"Hal tersebut menunjukkan antusiasme pengguna JOOX menjalani Ramadhan dengan baik. Oleh karena itu, JOOX menghadirkan berbagai konten hiburan berfaedah untuk menemani pengguna mulai dari bangun sahur, menunggu berbuka, hingga waktu beristirahat setelah shalat tarawih," ujar Yuanita melalui pernyataan resminya.

 

Terkait kebiasaan pengguna JOOX, Yuanita mengatakan ada sedikit perubahan. Pengguna mulai aktif menggunakan JOOX mulai waktu sahur sekitar pukul tiga pagi dan meningkat pesat di waktu menunggu berbuka puasa dan waktu istirahat setelah berbuka dan shalat tarawih.

 

Pada kedua waktu tersebut, JOOX menghadirkan konten hiburan spesial yang dapat dinikmati pengguna secara gratis. Di waktu istirahat setelah berbuka, JOOX bekerja sama dengan Lazada menghadirkan Konser Ramadhan yang menggandeng Raisa, Tri Suaka & Nabila Maharani, KOTAK, dan Rara LIDA. Konser dapat disaksikan pada tanggal 11-14 April 2022, setiap pukul 20:00 - 21:00 WIB melalui fitur JOOX Live. 

 

Sementara, di waktu menunggu berbuka, Ustaz Husain Basyaiban dan AXIS mengajak pengguna JOOX untuk membincangkan berbagai hal baik. Sejumlah topik obrolan yakni manfaat berpuasa, hukum ghibah saat berpuasa, hingga cita-cita setelah bulan Ramadan. 

 

Diskusi ringan namun berfaedah itu bisa diakses pada 4-8 April 2022 pukul 16:00 - 17:00 WIB di JOOX Rooms. Selain Rooms Dakwah bersama Ustad Husain Basyaiban ini, ada juga Rooms bersama Anisa Rahman, Rooms lomba Dakwah "Adu Faedah", dan berbagai obrolan berfaedah di JOOX Rooms setiap waktu sahur dan ngabuburit. 

 

Menghindari hal buruk dan banyak melakukan hal baik adalah hal yang sebaiknya dilakukan Muslim selama Ramadan. Hal itu mendorong peningkatan jumlah lagu bernuansa religi yang diputar. JOOX pun menghadirkan berbagai playlist spesial seperti Ramadhan Hits, Tenangkan Batin, Nuansa Ramadhan, dan Idul Fitri. 

 

Di momen spesial ini juga, JOOX memberikan apresiasi kepada grup musik Ungu dengan gelar "JOOX Artist of The Month" pada April 2022. Band yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun itu telah menemani pencinta musik dengan merilis tujuh album studio, 22 album kompilasi, serta enam album religi. 

 

Single religi "Bismillah Cinta" yang dirilis Ungu tahun lalu dan berkolaborasi dengan Lesti Kejora terbilang sukses. Tahun ini, Ungu merilis dua single religi yakni "Dengan Nafasmu" yang berkolaborasi dengan Selfi Yamma dan Rara LIDA, serta lagu "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah" yang menggandeng raja dangdut Rhoma Irama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement